Korban Penumpang Kapal Terbakar Belum Tentu Dievakuasi ke Kumai

banner 468x60

Pangkalan Bun, KNews – 119 penumpang KM Dharma Kencana II menjadi korban kapal terbakar itu berhasil dievakuasi, menggunakan beberapa kapal yang turun membantu.

Namun, berdasarkan informasi terbaru yang didapat, setelah mengikuti rapat bersama dengan operator kapala PT Dharma Lautan Utama berserta instansi terkait.

banner 336x280

“Kami masih menunggu apakah 119 penumpang KM Dharma Kencana II yang terbakar itu dibawa ke Kumai,” kata Kepala BPBD Kobar, Hermon F Lion melalui Kasi Pencegahan¬†BPBD Kobar Fahrul kepada Kotawaringin News per telepon, Minggu (29/10/2017).

Tadi, jelasnya, informasi dari operator kapal sampai saat ini masih dilakukan evakuasi penumpang. Para penumpang dievakuasi dibantu dengan sejumlah kapal yang kemudian diangkut kembali ke Kapal Kirana.

Pada intinya belum diketahui secara pasti apakah para penumpang akan dievakuasi ke Kumai atau balik ke Semarang, pihaknya masih menunggu keputusan dari operator kapal.

“Dari operator kapal juga kami dapatkan informasi bahwa 119 penumpang kapal dalam kondisi baik-baik saja,” ucapnya.

Ia menambahkan, meski demikian pihaknya tetap siaga menyiapkan kebutuhan yang diperlukan dalam penanganan kesehatan para penumpang, seandainya memang dibawa ke Kumai.

“Sudah kami siapkan posko-posko kesehatan,” ujarnya. (Ck/KNews-3)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *