KONI Lamandau Targetkan Masuk 3 Besar Porprov ke XII Kalteng di Kotim

banner 468x60

Kotawaringin News, Lamandau – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Lamandau telah siap mengikuti dan mensukseskan perhelatan Pekan Olahraga Provinsi XII Kalimantan Tengah (Porprov Kalteng 2023) yang akan digelar di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) 26 Juli hingga 5 Agustus 2023 mendatang.

Hal itu disampaikan oleh Ketua KONI Lamandau, Dedy Linando Aman, saat dibincangi wartawan, Selasa 4 Juli 2023. Dirinya mengatakan bahwa secara umum seluruh atlet dan official telah siap untuk mengikuti Porprov XII  Kalimantan Tengah yang digelar di Kota Sampit Kabupaten Kotim.

banner 336x280

“Persiapan secara teknis dan non teknis telah berjalan dengan baik, seluruh atlet dan official telah melakukan persiapan dengan matang, kita siap berjuang membawa nama Kabupaten Lamandau di ajang Porprov tahun ini,” ungkap Dedy.

Dedy Linando menyebut, pada penyelenggaraan Porprov XII Kalteng 2023 di Kotim, Kontingan Lamandau akan mengikuti 18 Cabang Olahraga (Cabor). “Dari 28 Cabor yang dipertandingkan, Kami akan mengikuti 18 Cabor dan mengirimkan  293 atelt dan 120 Official dengan total kontingen 413 Orang,” sebutnya.

Dengan persiapan yang matang dan dukungan dari Pemkab Lamandau dan pihak terkait, Dedy Linando berharap atlet-atlet Lamandau dapat menunjukan kemampuan terbaik dan meraih prestasi terbaik. KONI Lamandau  menargetkan masuk Tiga besar pada penyelenggaraan Porprov XII Kalteng tahun 2023.

“Target Kami masuk 3 besar, syukur-syukur bisa 2 besar atau runner up,” sebutnya.

Dedy membeberkan, sejumlah cabor yang diunggulkan dapat meraih prestasi terbaik. Diantaranya cabor Pencak Silat, Taekwondo, Panahan, Catur dan Tinju.

Selain mengejar prestasi, Ketua KONI Lamandau mengajak seluruh atlet untuk menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas serta mengedepankan etika dan perilaku yang baik selama penyelenggaraan Porprov.

“Melalui ajang Porprov tahun ini, Saya berharap olahraga Kita bangkit dan semakin maju menuju Lamandau Juara,” pungkasnya. (BH)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *