Menu

Ini Ragam Kegiatan Kunker Gubernur Kalteng Selama Tiga Hari di Lamandau

Bayu Harisma

Kotawaringin News, Lamandau – Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran, melaksanakan berbagai kegiatan di Kabupaten Lamandau sejak Minggu 27 hingga Selasa 29 Oktober 2019. Kunjungan Orang nomor satu di Kalteng ini dalam rangka menghadiri peringatan Hari sumpah pemuda ke-91 dan Ikrar Bersama Anak Bangsa se Kalteng yang dipusatkan di  Kabupaten Lamandau.

Pada Minggu malam, 27 Oktober 2019, Gubernur Kalteng menjadi narasumber dalam acara Pencerahan Kebangsaan dihadapan ribuan peserta Ikrar Bersama Anak Bangsa Se Kalteng di Gedung Lantang Torang Nanga Bulik, pagi harinya, Senin 28 Oktober 2019, Gubernur bertindak sebagai pemimpin upacara bendera peringatan Hari sumpah pemuda ke 91 dan Ikrar Bersama Anak Bangsa 2019 di halaman kantor Bupati Lamandau.

Setelah memimpin jalannya upacara bendera, Gubernur Kalteng didampingi Danrem 102/Pjg, Kolonel Arm. Staiful Rizal, Bupati dan Wakil Bupati Lamandau  mennandatangani Prasasti Ikrar Pemuda Pemudi Kalteng dan Penanaman pohon dilingkungan Kantor Bupati Lamandau  bersama para pejabat daerah yang hadir dalam kegiatan ini.

Kegiatan selanjutnya, masih ditanggal 28 Oktober 2019, Gubernur Kalteng didampingi Bupati Lamandau dan sejumlah kepala OPD lingkup Pemprov Kalteng serta beberapa pejabat di lingkup pemerintah Daerah Kabupaten Lamandau mengunjungi desa Kahingai Kecamatan Belantikan raya Kabupaten Lamandau.

Gubernur dan rombongan bertolak dari Rumah Jabatan Bupati Lamandau dengan menempuh jalur darat.

Diketahui, kunjungan kerja ke Desa Kahingai ini merupakan rangkaian peninjauan infrastruktur akses jalan dan mengunjungi masyarakat yang tinggal di pemukinan Kawasan transmigrasi Desa Kahingai Kecamatan Belantikan Raya Kabupaten Lamandau.

Dalam kunjungannya kali ini, kehadiran Gubernur Kalteng disambut hangat oleh masyarakat setempat. Setelah mengadakan dialog bersama warga setempat, sebelum meninggalkan daerah tersebut Gubernur dan rombongan melakukan pengecekan kondisi bangunan rumah transmigrasi serta jembatan gantung desa Kahingai.

No comments

Tinggalkan Balasan

Ikuti Kami Di Facebook