oleh

Informasi Penting Masuk IPDN, Lulusan Bakal Ditugaskan ke Daerah

Kotawaringin News, Kotawaringin Barat – Lulusan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) bakal ditugaskan ke seluruh wilayah Indonesia. Tidak ada lagi yang bisa berharap dapat langsung menjadi ajudan kepala daerah.

Menurut Alumni IPDN yang kini menjabat Sekcam Arut Selatan Rangga Lesmana, biasanya kalau ditanya para Alumni menjawabnya, ditempatkan di mana? Semua mau jadi ajudan gubernur, bupati, wali kota, Sabtu (27/2/2021).

Sekarang tidak bisa kata Rangga, Lulusan IPDN ditugaskan di seluruh daerah di Indonesia, khususnya perbatasan sebagai penugasan pertama, hal ini disebutkan oleh Menteri Dalam Negeri, kata Rangga Lesmana.

Institut Pemerintah Dalam Negeri merupakan sekolah tinggi kedinasan dibawah kementerian Kemendagri apabila lulus seleksi akan diangkat sebagai CPNS di bawah kementerian dalam negeri, terang Rangga Lesmana.

Pendaftaran IPDN memang dibuka secara terbuka melalui situ resmi ipdn.ac.id dan ipdn.kemendagri.go.id, untuk pendaftaran IPDN akan dilaksanakan setiap tahun sekitar akhir tahun lebih tepat serentak dengan penerimaan CPNS umum.

Hanya saja, menurut Rangga Lesmana IPDN dibuka bagi yang sudah lulus SMA/SMK Sederajat, ada beberapa cara mudah untuk mendaftar sebagai Praja IPDN, melalui situ resmi ipdn.ac.id dan ipdn.kemendagri.go.id, imbuh Rangga Lesmana. (yusbob)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed