Hj Nurhidayah: Seragam Gratis Juga untuk Madrasah

banner 468x60

Romy

Pangkalan Bun, Kotawaringin News –┬áKebijakan pendidikan adalah program-program yang direncanakan oleh pemerintah dalam rangka mengatasi permasalahan-permasalahan yang timbul di bidang pendidikan demi memenuhi kewajiban pemerintah dalam memberikan pendidikan bagi setiap warga negaranya.

banner 336x280

Suatu kebijakan dibuat untuk menjadi pedoman dalam bertindak dan mengarahkan kegiatan dalam organisasi pendidikan untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan.

Bupati kotawaringin Barat, Hj Nurhidayah menyampaikan visi misinya bersama Wakil bupati Kobar, Ahmadi Riansyah, yang mana kedepannya untuk sektor pendidikan, pihaknya akan menggratiskan seragam sekolah bagi tingkat SD dan SMP.

“Tak hanya itu saja, program seragam gratis juga berlaku bagi madrasah,” kata Hj Nurhidayah saat menghadiri penutupan Semarak HUT ke-22 MTsN 1 Pangkalan Bun, Senin (27/11/2017).

Ia menjelaskan, untuk menunjang program pemerintahnya ia membutuhkan dukungan dari semua pihak. Seragam gratis, lanjutnya, berlaku bagi semua masyarakat. Namun, perlu diingat program ini hanyan berlaku bagi tingkatan SD dan SMP saja, karena untuk tingkat SMA sudah menjadi wewenang provinsi.

“Insya Allah untuk tahun 2018 ini tidak terkecuali sekolah madrasah pun dapat seragam gratis dari program pemerintah ini, mohon dan doanya semoga program pemerintah ini berjalan sesuai dengan harapan,” pintanya.

Sementara itu, Kepala sekolah MTsN 1 Pangkalan Bun, Suratno, berharap kepada pemerintah daerah agar program-program ini bisa terealisasikan agar sekolah MTsN Pangkalan Bun ini lebih maju.

“Bukan hanya sekolah MTsN saja tetapi semua sekolah di Kotawaringin Barat juga lebih maju,” pungkasnya. (KNews-3)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *