Hari Pahlawan, Bupati Hj Nurhidayah Tabur Bunga

banner 468x60

Romy

Pangkalan Bun, Kotawaringin News – Memperingati Hari Pahlawan Nasional yang jatuh pada tanggal 10 November, Bupati Kobar bersama jajaran FKPD dan pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (kobar) melakukan tabur bunga di Makam Pahlawan Indra Pura, Jumat (10/11/2017).

banner 336x280

Hari Pahlawan Nasional menjadi suatu penghargaan bagi rakyat Indonesia untuk mengenang perjuangan para pahlawan di masa lampau. Peristiwa tanggal 10 November 1945, saat pertempuran di Surabaya yang merupakan pertempuran besar antara pihak Tentara Indonesia dan pasukan Inggris.

Pertempuran ini adalah perang pertama pasukan Indonesia dengan pasukan asing setelah Proklamasi Kemerdekaan Indonesia dan satu pertempuran terbesar dan terberat dalam sejarah Revolusi Nasional Indonesia.

Banyak pejuang yang gugur dan rakyat yang menjadi korban ketika itu serta semangat membara tak kenal menyerah yang ditunjukkan rakyat Surabaya, sehingga kota Surabaya kemudian dikenang sebagai kota pahlawan.

Selanjutnya tanggal 10 Nopember diperingati setiap tahunnya sebagai sebagai hari pahlawan.

“Penaburan bunga ini sebagai bentuk penghargaan kita terhadap pahlawan-pahlawan yang telah gugur mendahului kita, demi kemerdekaan,” kata Hj Nurhidayah. (KNews-3)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *