Menu

Kurang SDM, Pemkab Seruyan Gandeng STAKN Palangkaraya

Jordani

Seruyan, Kotawaringin News – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan menandatangi kesepakatan kerjasama/Memorandum of Understanding (MoU) dalam bidang pengembangan pendidikan dengan Sekolah Tinggi Agama Kristen Negeri (STAKN) Palangkaraya, di Aula Kantor Bupati Seruyan, Kamis (9/11/2017).

Bupati Seruyan Sudarsono saat menyampaikan arahannya, menyambut baik kerjasama tersebut. Pada dasarnya, Pemkab Seruyan membutuhkan banyak kerjasama dengan berbagai pihak dalam bentuk apa saja.

“Semua pihak yang ingin bekerjasama kami membuka peluang selebar-lebarnya. Dalam kapasitas sebagai kabupaten pemekaran, kami menyadari betapa kurangnya sumber daya manusia kami, ditengah melimpahnya sumber daya alam yang ada,” ungkapnya.

Sudarsono menambahkan, pihaknya membutuhkan kerjasama yang nyata dengan STAKN, termasuk membuka peluang KKN di Seruyan, seperti yang dilakukan oleh perguruan tinggi lainnya.

“Atas nama Pemkab dan masyarakat Seruyan kami sangat menghargai kerjasama ini, semoga kerjasama ini bermanfaat,” terangnya.

Di tempat yang sama, Kepala Bagian Umum, Akademik dan Keuangan STAKN Palangkaraya, Berry berharap, MoU ini membawa energi positif baik kepada Pemkab Seruyan maupun STAKN Palangkaraya.

“Dalam pengembangannya STAKN Palangkaraya memerlukan kerjasama dengan pemerintah kabupaten, kota dan provinsi,” ujarnya.

Karena, katanya, untuk menaikkan status STAKN yang saat ini masih Sekolah Tinggi menjadi Institut, kerjasama dengan pemda juga menjadi penilaian.

“Dengan naiknya status STAKN menjadi Institut, maka ruang lingkupnya akan semakin luas, dengan program studi yang lebih banyak.” (KNews-1)

No comments

Tinggalkan Balasan

Panglima Utar

Sensus Penduduk 2020

Ikuti Kami Di Facebook