Hari Film Nasional ke-73, Mukhtarudin: Maju Terus Karya Film Anak Bangsa

banner 468x60

Kotawaringin News, Jakarta – Hari Film Nasional (HFN) diperingati pada 30 Maret tiap tahunnya, hal tersebut berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 25 tahun 1999.

Tanggal itu dipilih karena pada 30 Maret 1950 untuk pertama kalinya sebuah film diproduksi oleh perusahaan Indonesia dan disutradarai oleh orang Indonesia, H. Usmar Ismail.

banner 336x280

Anggota DPR RI dari fraksi Golkar Mukhtarudin menyampaikan ucapan selamat memperingati Hari Film Nasional yang ke73 kepada seluruh pegiat film Nasional dan juga kepada para penonton Film di seluruh tanah air Indonesia.

“Saya apresiasi kepada seluruh pegiat film yang terus berkarya dalam menciptakan film-film nasional yang berkualitas. Maju dan apresiasi terus karya film anak bangsa”, ujar Mukhtarudin Kamis, 30 Maret 2023.

Adapun tema hari film Nasional 2023 yakni “Bercermin Pada Masa Lalu, Merencanakan Masa Depan”

Politisi Dapil Kalimantan Tengah ini pun lantas mendorong agar Hari Film Nasional ini bisa dijadikan kesempatan bagi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kemenparekraf untuk berbenah dan mengevaluasi perfilman tanah air.

Agar, lanjut Mukhtarudin, film-film Indonesia makin berkualitas, memiliki nilai yang baik bagi kehidupan, serta tidak kalah saing dengan film-film dari luar negeri atau film internasional, di samping juga memberikan pemasukan bagi negara.

“Selamat hari Film Nasional yang ke-73 tahun. Mari tingkatkan prestasi yang mampu mengangkat derajat film Indonesia secara regional, nasional dan internasional,” pungkas Mukhtarudin. (Yus)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *