oleh

Hadiri Panen Raya, Dandim Pangkalan Bun Tekankan Agar Babinsa Lebih Aktif Dampingi Petani

Kotawaringin News, Sukamara – Sukamara – Dalam rangka mendukung program ketahanan pangan nasional yang dicanangkan oleh pemerintah, Komandan Kodim 1014 /Pbn Letkol Arh Drajad Tri Putro mengikuti syukuran panen raya padi di Desa Sungai Pasir Kecamatan Pantai Lunci Kabupaten Suakamara, (04/03/2021).

Pada kegiatan syukuran panen raya kali ini juga dihadiri oleh Bupati Sukamara H. Windu Subagio, Kapolres Sukamara, Perwakilan Anggota DPRD Kabupaten Sukamara, serta para tamu undangan lainnya.

Komandan Kodim 1014 /Pbn Letkol Arh Drajad Tri Putro saat dilokasi menyampaikan ditengah Pandemi Covid-19 ini, kita tidak boleh terlena dengan kondisi saat ini. Tetap waspada dan berhati-hati dalam menjaga kesehatan. Namun tetap menjalan aktivitas tentunya dengan mematuhi hmbauan Pemerintah seperti menjaga jarak, menggunakan masker dan sering cuci tangan.

“Kegiatan Syukuran Panen Raya ini merupakan wujud nyata untuk memberikan keyakinan bagi masyarakat khususnya Kabupaten Sukamara bahwa kita siap memenuhi kebutuhan Pangan walau dihadapkan dengan Wabah Covid-19,” ujar Dandim.

Menurutnya, lahan pertanian di Desa Sungai Pasir Kecamatan Pantai Lunci ini merupakan salah satu penyangga kebutuhan pangan Kabupaten Sukamara oleh sebab itu kita harus mendorong para petani kita untuk meningkatkan hasil guna dukung ketahan pangan khususnya padi.

” Kedepan nanti kita akan lebih tingkatkan lagi peran para Babinsa akan dalam mendampingi para Petani di Desa ini, mulai dari penyediaan bibit, pendistribusian pupuk juga yang akan bekerjasama dengan para PPL di Kecamatan Pantai Lunci, ” Ungkap Dandim. (yusbob)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed