Menu

Festival Pangkalan Bun 2020 Diharapkan Menjadi Wadah Pengembangan UMKM

Kotawaringin News, Pangkalan Bun – Bertempat di lapangan Sampuraga Lama, pada Sabtu (14/3/2020) Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) membuka secara resmi Pangkalan Bun Festival 2020. Menurut Rangga Lesmana, lurah Raja yang juga bertindak sebagai ketua panitia, kegiatan ini menampung 200 UMKM, 60 pengusaha dan 30 komunitas.

Kegiatan yang akan berlangsung selama 8 hari ini bertujuan untuk menghimpun usaha kecil dan menengah serta beraneka ragam hiburan rakyat.

Bupati Kobar Hj. Nurhidayah, S.H.,M.H. menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada panitia pelaksana beserta seluruh unsur yang terlibat pada festival Pangkalan Bun 2020. Hj. Nurhidayah menyadari bahwa usaha kecil adalah pondasi ekonomi pemerintah daerah.

Karena itulah Hj. Nurhidayah terus mendukung kegiatan yang banyak melibatkan partisipsi masyarakat khususnya para pelaku UMKM. “Pangkalan Bun Festival 2020 dapat menjadi wadah pemasaran bagi pelaku UMKM dan ini selaras dengan visi dan misi daerah bahwa pemberdayaan ekonomi haruslah dimulai dari bawah,” kata Hj. Nurhidayah.

Dalam pembukaan kegiatan ini, juga dibagikan jamu gratis bagi para tamu undangan dan para pengunjung secara gratis dari paguyuban penjual jamu. Hj. Nurhidayah merespon positif aksi ini, mengingat saat ini Indonesia sedang dilanda penyebaran virus corona.

Hj. Nurhidayah senantiasa mengajak masyarakat Kobar untuk terus menjaga kesehatannya, dan jamu bisa menjadi pilihan untuk membantu menjaga kondisi kesehatan. “Pemerintah daerah telah mengambil langkah-langkah daam upaya pencegahan, maupun pengobatan apabila nantinya ditemukan, untuk itu saya harap masyarakat tetap waspada dan tetap tenang,” lanjut Hj. Nurhidayah. (Rls/K1)

No comments

Tinggalkan Balasan

Panglima Utar

Sensus Penduduk 2020

Ikuti Kami Di Facebook