DPRD Kobar: Peran Pengusaha Lokal Meningkatkan Pertumbuhan Ekonomi Perlu Didukung

banner 468x60

Kotawaringin News, Kotawaringin Barat – Ketua DPRD kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Rusdi Ghozali, mengatakan, peran pengusaha lokal dalam rangka meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kobar perlu didukung oleh semua pihak terutama pemda.

Rusdi Ghozali menuturkan, kualitas pengusaha lokal yang ada di daerah ini kontribusinya terhadap pertumbuhan ekonomi selama ini tidak bisa diragukan lagi termasuk juga membuka banyak lapangan pekerjaan.

banner 336x280

“Jadi pengusaha lokal kita perlu harus didukung secara optimal agar mereka juga bisa semakin berkembang dan maju dan lebih dapat memberikan kontribusi positif terhadap daerah,” ucapnya, Selasa, (7/11/2023).

Selain itu, dirinya mengharapkan agar pemda bisa berkolaborasi dengan pengusaha lokal di Kobar agar program maupun pengusaha itu sendiri bisa berkembang sehingga dapat saling menguntungkan dari sisi ekonomi.

Disisi lain, ia pun menyarankan supaya didalam mengelola sumber daya alam (SDA) di wilayah ini hendaknya diberikan kepercayaan kepada pengusaha lokal, sehingga perputaran ekonominya tidak banyak keluar daerah.

“Artinya perputaran uang akan lebih banyak dalam daerah, dan memberikan stimulus bagi daerah ini sendiri. Sebab, jika pengusaha luar yang mengelola otomatis uangnya banyak keluar,” pungkasnya. (Yus)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *