Dinkes Gelar Bimtek Penyusunan Profil Puskesmas

banner 468x60

Kotawaringin News, Lamandau – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lamandau menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) penyusunan profil Puskesmas di Aula Dinkes setempat.

Kepala Dinkes Kabupaten Lamandau, Rosmawati mengungkapkan, seluruh peserta Bimtek dari Puskesmas yang ada di wilayah Kabupaten Lamandau, melakukan input data capaian program-program kerja dan capaian kinerja.

banner 336x280

Nantinya, akan dilakukan pengumpulan data, lalu diolah, dianalisis dan diinterpretasikan oleh tim Subbag Perencanaan dan Evaluasi Kesehatan Dinkes Kabupaten Lamandau, untuk kemudian menjadi sebuah informasi.

“Informasi tersebut akan menjadi dasar dalam penyusunan perencanaan kesehatan Dinkes Kabupaten Lamandau,” terang Rosmawati di Nanga Bulik, Rabu, (26/4).

Rosmawati menyebut, hasil dari kegiatan itu juga pada akhirnya akan mengeluarkan dokumen profil kesehatan dari apa dan bagaimana gambaran kesehatan menurut laporan masing-masing puskesmas.

“Masing-masing Puskesmas nanti akan punya profil. Itu dirangkum jadi profil kesehatan Dinkes Lamandau,” paparnya.

Ia menambahkan, untuk proses kegiatan itu juga sangat ditopang oleh teknologi digital yakni penerapan dan penggunaan aplikasi e-Profil dari Dinkes Provinsi Kalimantan Tengah.(din/BH)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *