Bupati Lamandau : Pers Sebagai Komponen Pilar Demokrasi

banner 468x60

Kotawaringin News, Lamandau – Bupati Lamandau Hendra Lesmana mengucapkan selamat Hari Pers Nasional (HPN) kepada seluruh insan pers, khususnya di Kalimantan Tengah (Kalteng). Hal itu disampaikan saat menghadiri acara puncak peringatan HPN tingkat Kalteng tahun 2023 yang dipusatkan di Kota Nanga Bulik, Kabupaten Lamandau.

Menurut Bupati, upaya bersama untuk memajukan daerah melibatkan semua pihak, termasuk peran pers di dalamnya. Sebagai komponen pilar demokrasi, peran pers dalam hal ini orang nomor satu di Bumi Bahaum Bakuba itu menilai sangat signifikan.

banner 336x280

“Baik atau hebatnya suatu daerah tidak dapat dilepaskan dari peran para wartawan. Oleh sebab itu, arti penting hadirnya insan pers bagi kami selaku penyelenggara pemerintah sangat berarti, terlebih lagi berkaitan dengan konteks sektoral,” sebut Hendra saat menghadiri malam puncak peringatan HPN di GPU Lantang Torang Nanga Bulik, Senin, 7 Agustus 2023.

Hendra mengungkapkan, peran pers termasuk di Kabupaten Lamandau sangat penting. Ia juga menilai bahwa keberadaan pers layaknya mata, telinga dan mulut yang mencerminkan situasi riil yang ada di tengah masyarakat.

Ia melanjutkan, hubungan yang baik antara pemerintah daerah dengan insan pers yang ada di Kabupaten Lamandau tentu harus tetap terjaga bahkan harus terus kita tingkatkan. Berbagai upaya dilakukan kedua belah pihak dalam menjaga hubungan baik tersebut.

“Saya pribadi dan atas nama pemkab Lamandau juga mengucapkan selamat Hari Pers Nasional tahun 2023,” ucapnya.

Bupati menambahkan, peran pers hari ini menjadi tantangan ke depan, yang harus bisa diwujudkan bersama. Pihaknya mengaku sangat membutuhkan peran pers betul-betul sebagi mitra strategis dalam pembangunan di daerah.

“Dengan peran pers sebagai salah satu komponen pilar demokrasi, mudah-mudahan bangsa ini semakin baik, serta memiliki adab dan adat sesuai dengan kebudayaan yang kita anut,” pungkasnya.(din)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *