Bupati Lamandau Divaksin Covid-19 Tahap Kedua

banner 468x60

Kotawaringin News, Lamandau – Bertempat di Puskesmas Bulik, Bupati Lamandau H. Hendra Lesmana mengikuti vaksinasi Covid-19 yang kedua, Senin 22 Maret 2021.

Setelah tiba di Puskesmas Bulik, Bupati langsung menuju aula Puskesmas Bulik yang telah sulap menjadi tempat vaksinasi Covid 19. Setelah melakukan pendaftaran, Bupati kemudian dicek tensi darah dan suhu badan. Kemudian Bupati menjawab beberapa pertanyaan yang diajukan tim vaksinasi guna memastikan kondisi tubuh Bupati. Setelah dinyatakan fit, Bupati kemudian bergeser ke meja vaksinasi. Bupati disuntik vaksin dilengan sebelah kiri.

Setelah dilakukan penyuntikan vaksin, Bupati menuju meja observasi. Sembari menunggu masa observasi sekitar 30 menit, Bupati menyempatkan menyapa beberapa orang yang telah melakukan vaksin dan dilakukan observasi. Bupati juga berpesan bahwa meskipun telah dilakukan suntik vaksin, tetapi jangan lupa tetap menjaga protokol kesehatan. Kabarkan juga kepada saudara ataupun tetangga bahwa vaksin ini tidak berbahaya, jangan termakan informasi negatif yang telah banyak beredar.

Setelah 30 menit Bupati dilakukan observasi, Bupati tidak merasakan hal-hal negatif yang ditakutkan setelah vaksin, ini berarti menandakan tidak ada efek samping setelah divaksin.

Menurut data Puskesmas Bulik, pada tanggal 23 Maret 2021, terdapat 95 orang yang melakukan vaksinasi di tempat tersebut. Terbagi menjadi dua, yaitu vaksin tahap 1 sebanyak 64 orang dan vaksin tahap 2 sebanyak 31 orang. Beberapa orang yang divaksin pada hari ini adalah anggota DPRD, anggota TNI, wartawan, Pedagang Pasar, Lansia, dan Masyarakat lainnya. Puskesmas Bulik juga belum menerima adanya keluhan efek samping yang berarti setelah dilakukan vaksin. Ini menandakan bahwa vaksin aman dan tidak menimbulkan efek seperti isu-isu negatif yang beredar.

Tetap patuhi Protokol Kesehatan, Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak dan Menghindari Kerumunan. (S/BH/K2)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *