Bupati Kobar Seriusi Pengembangan Sektor Pariwisata

banner 468x60

Tumarno

Kotawaringin News, Pangkalan Bun – Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah nampaknya tidak main-main untuk menggenjot pembangunan dari sektor pariwisata. Berbagai inovasi dilakukan untuk menggali potensi sektor ini, sehingga mampu mendatangkan dan atau meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) Kobar.

banner 336x280

Menurut Bupati, sektor pariwisata sangat bisa diandalkan untuk meningkatkan perekonomian daerah. Bukan hanya akan mendatangkan PAD, namun sektor ini juga diyakini mampu memancing geliat ekonomi mikro di kalangan masyarakat. 

“Kita sudah mendata sektor-sektor wisata yang ada di Kobar. Selain Taman Nasional Tanjung Puting, tentunya kita harus mencari alternatif lain agar wisata bisa menjadi pemasukan bagi masyarakat sekitar kawasan wisata,” ungkap Nurhidayah kepada awak media baru-baru ini.

Dia menambahkan, destinasi wisata alternatif selain Tanjung Puting yang sudah didata antara lain Palagan Sambi, Rumah Betang, Jorung Tinggi, kebun kopi liberika di Kumpai Batu Batas, Taman Kelinci, dan masih banyak potensi yang harus dikembangkan dan dikelola secara baik dan profesional.

“Saya berharap, nantinya masyarakat bukan hanya jadi penonton dalam pengelolaan wisata. Masyarakat harus lebih kreatif untuk memanfaatkan peluang untuk perekonomian mereka masing-masing,” tandasnya. (gza)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *