oleh

Bupati Hendra Launching Pembayaran PDAM via SMS Banking Bank Kalteng

Kotawaringin News,  Lamandau – Masyarakat Kabupaten Lamandau, khususnya pelanggan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Dharma Kabupaten Lamandau kini bisa lebih mudah ketika melakukan pembayaran tagihan PDAM.

Selain bisa melalui BRI, Kantor Pos dan Bank Sampuraga Cemerlang, kini pembayaran tagihan PDAM juga bisa dilakukan melalui Bank Kalteng. Rabu (18/11/2020), Bupati Lamandau, H Hendra Lesmana, resmi melaunching produk pembayaran tagihan air PDAM via SMS Banking Bank Kalteng, di kantor Bank Kalteng.

Dalam sambutannya, Bupati Hendra mengatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi inovasi dari PDAM yang terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, salah satunya melalui kerjasama dengan bank Kalteng untuk proses pembayaran tagihan PDAM.

“Di zaman atau era digital seperti sekarang ini, tuntutan masyarakat juga semakin meningkatkan, masyarakat ingin segala sesuatu itu mudah dilakukan. Dan, upaya yang hari ini dilakukan oleh PDAM menggandeng Bank Kalteng untuk kerjasama ini adalah satu hal langkah maju,” ungkapnya.

Bupati menyebut, betapa pentingnya servis kepada masyarakat. Dengan adanya kerjasama ini, tentu juga sebagai bentuk bersama mengurangi transaksi tunai dan mulai beralih ke digital.

“Seperti kita tahu, langkah progesif seperti ini adalah langkah maju Kabupaten Lamandau dalam memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat. Senafas dengan apa yang dilakukan, tentu tagline kita Bergerak Cepat Membangun Kabupaten Lamandau menuju Lamandau JUARA. Kedepan program ini juga harus disosialisikan kepada masyarakat agar diketahui dan dimanfaatkan,” ujarnya.

Dikatakan dia lagi, PDAM bukan hanya unit usaha yang berorientasi pada profit dan bisnis saja, tapi juga unit usaha yang wajib mengedepankan pelayanan.

“Pemda mendorong PDAM untuk bisa melebarkan usaha, seperti air beraih kemasan. Sehingga unit usaha ini bisa menjadi kebanggaan kita,” tandasnya.

Di tempat yang sama, Direktur PDAM Lamandau, Saiful Anwar, mengatakan bahwa kerjasama antara PDAM dengan Bank Kalteng tujuannya tidak lain adalah untuk mempermudah masyarakat dalam membayar tagihan PDAM.

“Ketika loket pembayaran di kantor PDAM libur, masyarakat masih bisa membayar tagihannnya melalui SMS Banking Bank Kalteng. Dan dengan adanya kerjasama ini, diharapkan lebih memudahkan pembayaran tagihan PDAM, terlebih sebagian pelanggan kita sekitar 40 persen adalah ASN yang sudah pasti memiliki rekening Bank Kalteng,” jelasnya.

Sementara, dalam kesempatannya, Pimpinan Bank Kalteng Cabang Nanga Bulik, Frima Kuayanto, menambahkan, layanan digital pembayaran ini latar belakangnya adalah upgrade sistem bank Kalteng untuk meningkatkan layanan semakin luas, salah satunya pembayaran tagihan PDAM melalui SMS Banking.

“Ada dua cara yang bisa digunakan masyarakat pelanggan PDAM unuk membayar tagihan airnya, bisa lewat aplikasi SMS Banking dan juga kode akses 141125#,” ucapnya.

Kita berharap, imbuh dia, ada banyak pelanggan yang menggunakan aplikasi ini. Sehingga tidak ada lagi pelanggan yang menunggak pembayaran PDAM.

“Layanan digital ini tidak hanya untuk ASN, namun juga bisa digunakan oleh masyarakat umum pelanggan PDAM yang memiliki rekening Bank Kalteng. Dan tentunya semua pihak diuntungkan, baik dari sisi bisnis maupun kemudahan,” tukasnya. (M/BH/K2)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed