Bripka Sigit Widodo Raih Penghargaan Polisi Teladan 2017

banner 468x60

Pangkalan Bun, KNews – Usaha tak pernah mengkhianati hasil. Kalimat itu kembali terbukti, berkat kerja keras, kerja tulus serta kerja ikhlas, salah seorang anggota Unitdikyasa Satlantas Polres Kotawaringin Barat (Kobar), dianugrahi penghargaan sebagai Polisi Teladan 2017 Polda Kalimantan Tengah (Kalteng).

Ialah Bripka Sigit Widodo, bapak dari tiga orang anak ini berhasil meraih peringkat kedua sebagai polisi teladan se-Kalteng tahun 2017. Penghargaan tersebut diberikan kepadanya di Kota Palangkaraya saat gelaran apel di Lapangan Upacara Mapolda Kalteng, Senin (18/09/2017).

banner 336x280

“Tentunya bahagia, namun penghargaan ini lebih menjadi motivasi kedepan untuk lebih giat dalam memberikan pengabdian kepada masyarkat, khususnya dalam bidang lalu lintas terkait keselamatan berkendara,” ucap Bripka Sigit Widodo, Selasa (19/9/2017).

Sementara itu, Kapolres Kobar AKBP Pria Premos pun mengaku bangga dengan apa yang diraih oleh Bripka Sigit. Dia pun berharap, pencapaiaan Bripka Sigit bisa menjadi contoh serta motivasi untuk anggota Polres Kobar lainnya. “Satu orang yang berprestasi belum tentu langsung mengangkat nama baik satuan, tapi satu saja yang berbuat kesalahan langsung berdampak pada nama baik satuan, oleh sebab itu semoga apa yang di raih oleh Bripka Sigit bisa dijadikan motivasi oleh anggota Polres Kobar yang lain,” ucap Pria melalui sambungan telepon.

Sebagai informasi, sebanyak enam anggota kepolisian mendapatkan penghargaan dari Polda Kalteng sebagai polisi teladan penggerak revolusi mental dan pelopor tertib sosial diruang publik tahun 2017. Bripka Sigit Widodo menduduki peringkat kedua sebagai polisi teladan 2017, yang mana peringkat pertama diraih oleh Bripka Budi Hartono selaku Bhabinkamtibmas Sungai Paring Kecamatan Cempaga, Kabupaten Kotawaringin Timur.

Diketahui, reward tersebut berdasarkan Keputusan Kapolda Kalteng Nomor: Kep/311/VII/2017. Dalam keputusan tersebut merupakan tindak lanjut dari Surat Telegram Kapolda Kalteng Nomor: ST/645/VI/2017 tanggal 29 Juni 2017 tentang penyelenggaraan kegiatan pemilihan Polisi Teladan. (Hendri/KNews-1)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *