Bhabinkamtibmas,Laksanakan Kegiatan Diposko PPKM Skala Mikro Di Desa Tangkan

banner 468x60

Kotawaringin News, Polres Barito Timur – Kepolisian Sektor (Polsek) Awang Kepolisian Resor (Polres) Barito Timur (Bartim), jajaran Polda Kalteng, Melalui Bhayangkara Pembina Keamanan Dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Desa Tangkan Kecamatan Awang Kabupaten Bartim Prop. Kalteng Brigadir Polisi Satu(Briptu) Roy Dianto melaksanakan kegiatan di posko Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat(PPKM) Skala Mikro. Minggu, 04/04/2021. Siang

Kegiatan yang dilaksanaan Bhabinkamtibmas di posko PPKM Skala Mikro di Desa Tangkan tersebut antara lain Edukasi dan Sosialisasi Protokol Kesehatan,Pembagian Masker Gratis,Penegakan hukum Disiplin atau Ops Yustisi,Pengawasan Keluar masuk wilayah,Penyemprotan cairan Disinfectan serta Pasang Spanduk/Baliho/Pamlet/leaflet,Pembubaran Kerumunan,Menutup rmh Ibadah,Pemberlakuan Jam malam serta menegur kegiatan masyarakat yang sifatnya berkerumun.

banner 336x280

Kapolres Bartim AKBP Afandi Eka Putra,S.H., S.I.K.,M.Pict., melalui Kapolsek Awang Inspektur Polisi Satu (Iptu) Debby Soesilo,S.E. mengatakan “Posko tersebut diperlukan sebagai sarana dalam upaya pengendalian Pandemi Covid-19 agar lebih tepat sasaran di tingkat mikro Dan juga Posko tersebut sebagai upaya penanganan Covid-19 di tingkat Desa yang memiliki empat aspek penting yakni Pencegahan,Penanganan,Pembinaan dan Pendukung”tuturnya.

“Diharapakan dengan adanya posko ini pencegahan Covid-19 di tingkat desa Tangkan ini lebih mudah dan efektif sehingga angka positif Covid-19 di Indonesia secara keseluruhan dapat di tekan dan diminimalisir”pungkasnya.(Ai/sam).

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *