BHABINKAMTIBMAS MENYAMPAIKAN MAKLUMAT KAPOLDA KALTENG TENTANG KARHUTLA KEPADA WARGA

banner 468x60

KNews, KOTIM – Bhabinkamtibmas Posyan Tualan Hulu Bripka Wullan Fransiscus , melakukan sosialisasi tentang larangan pembakaran lahan dan hutan melalui penyampaian Maklumat Kapolda Kalteng tentang Hukum dan Pidana buka lahan dengan cara membakar khususnya di wilayah Kecamatan Tualan Hulu, Kamis (15/04/2021) pukul 09.00 WIB.

Kapolres Kotawaringin Timur AKBP Abdoel Harris Jakin S.i.K., M.Si. Melalui Kapolsek Parenggean AKP Supriyono, S.H. Dengan mengedepankan Bhabinkamtibmas Wullan Fransiscus menyampaikan bahwa dalam rangka antisipasi Kebakaran hutan dan lahan maka secara rutin akan terus-menerus melakukan Patroli sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat dan pemetaan ke daerah – daerah rawan terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

banner 336x280

Kegiatan tersebut memiliki tujuan utama, yaitu memberikan edukasi dini kepada Masyarakat untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan sehingga tercipta khususnya di wilayah Kecamatan Tualan Hulu Bebas dari kabut asap.Ujar Bhabinkamtibmas Wullan Fransiscus.

Kegiatan ini bertujuan memberikan edukasi kepada warga masyarakat yang berada di Kecamatan Tualan Hulu agar tidak melakukan Pembakaran Hutan dan Lahan serta aturan Perundang-Undangan yang dapat menjerat pelaku pembakaran Hutan dan Lahan.

Peran serta masyarakat dalam rangka menciptakan lingkungan yang sehat tanpa membakar lahan sembarangan sangatlah penting, tanpa ada dukungan dari warga, instansi terkait, termasuk tokoh, mustahil bisa terwujud, ujar Bhabinkamtibmas

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *