Bertabur Prestasi, Team Degeded MMS Pangkalan Bun Harap Dukungan Pemerintah

banner 468x60

Pangkalan Bun, KNews – Belum banyak yang mengetahui Team Degeded MMS Pangkalan Bun. Tim ini merupakan sebuah wadah yang menampung talenta-talenta di dunia balap Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar).

Tim yang berdiri tahun 2002 ini, hingga saat ini terus menampakkan keeksisanya di dunia balap. Malang melintang dengan nyaringnya suara knalpot balap grass track dan road race, tim yang menampung bakat muda pebalap Kobar ini terus meraih prestasi dari berbagai even.

banner 336x280

Baru-baru ini, tim yang diketuai H Edy itu berhasil memperoleh berbagai juara di even Kejurda seri III di Kendawangan, Kalimantan Barat (Kalbar).

Tak tanggung-tanggung, juara yang diraih diantaranya, juara 2 kelas FFA Open, juara 1 kelas FFA Lokal, juara 2 kelas Modif 125, juara 1 kelas Bebek Standar serta menjadi juara umum tingkat pemula dan junior.

“Kita mengikuti event itu sekaligus test drive dalam mempersiapkan menghadapi event Bupati Cup, kejuaraan nasional tgl 18 – 19 november 2017 di Circuit Laman Tuha, Pangkalan Bun,” kata dedengkot Team Degeded MMS Pangkalan Bun, Erdy Gunawan.

Ia menuturkan, pihaknya saat ini sedang bersiap menghadapi kejurnas itu, tim ini akan menurunkan pebalap muda M Ali Ma’aruf dengan no start 35.

“Selain mendapat juara, kami juga berharap dapat selalu eksis dalam kegiatan olahraga khususnya balap motor seperti grasstrack dan road race, serta membawa nama harum Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat khususnya, Pangkalan Bun, baik mengikuti even-even di daerah sendiri maupun ke luar daerah setingkat nasional,” ujarnya.

Ia menambahkan, semoga ke depannya Pemda Kobar bisa mendukung serta menjadi orang tua asuh dari tim DEGEDEG MMS ini, karena selama ini belum pernah tersentuh sama sekali dari pemda kobar.

“Sampai saat ini kami masih sebatas swadaya untuk mengembangkan bakat pebalap muda atau untuk mengikuti even-even yang ada,” ucap pria yang akrab disapa Erdo ini. (Ck/KNews-3)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *