Menu

Berdasarkan Uji Sampel Swab, Dua PDP Kobar Positif Corona

Kotawaringin News, Pangkalan Bun – Sebelumnya ada 1 pasien positif Covid-19 yang sudah terkonfirmasi atau sudah melalui uji sampel swab di laboratorium. Kini, Minggu 5 April 2020, pasien positif Covid-19 yang sudah terkonfirmasi atau sudah melalui uji sampel swab di laboratorium bertambah 1 orang.

“Dengan penambahan satu pasien positif tersebut, saat ini sudah ada dua orang yang positif Covid-19 di Kabupaten Kobar,” kata Juru Bicara Tim Gugus Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Rodi Iskandar, dalam video press releace, Minggu, 5 April 2020.

Rodi menjelaskan jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) saat ini sudah mencapai 141 orang yang tersebar di enam kecamatan. Sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) saat ini sebanyak sembilan orang.

Menurut Rodi, karena terjadi penambahan pasien dengan status positif di Kobar, membuat warga harus turut berusaha memutus mata rantai penyebaran virus ini. “Caranya tetap tinggal di rumah, mencuci tangan dengan sabun, lakukan social distancing, gunakan masker saat keluar rumah,” jelas Rodi.

Ia juga mengimbau agar tidak memberikan stigma negatif dari kelompok tertentu. “Hindari memberikan stigma negatif kepada ODP, mari kita berikan dukungan moril, agar mereka bisa terbebas dari virus ini dab bisa beraktivitas seperti sedia kala.” (TR/K1)

No comments

Tinggalkan Balasan

Panglima Utar

Sensus Penduduk 2020

Ikuti Kami Di Facebook