oleh

Bahu-membahu Bersama Warga, Babinsa ini Bergotong royong Bersihkan Parit

Kotawaringin News, Sukamara – Guna mengantisipasi genangan air akibat curah hujan yang tinggi yang menimbulkan bahkan banjir, Koramil 1014 – 06/Sukamara bersama dengan BPBD Sukamara, Damkar, Nakes dan warga bergotong royong membersihkan selokan, bertempat di Jalan Setia Yakin Kelurahan Mendawai Kecamatan Sukamara Kabupaten Sukamara.

Disaat curah hujan tinggi tingkat kerawanan bahaya banjir juga semakin tinggi, terlebih jika saluran air mampet atau tersumbat, Senin (1/11/2021).

Untuk itu, perlu dilakukan pembersihan saluran air, baik selokan, parit, kali/sungai, bahkan jika perlu dilakukan pengerukan.

Seperti sekarang yang di lakukan Anggota Koramil 1014 – 06/Sukamara bersama dengan BPBD Sukamara, Damkar, Nakes dan warga ber gotong – royong bahu membahu membersihkan selokan.

Babinsa Kelurahan Mendawai, Sertu Suparlin Sudirman Koramil 1014 – 06/Sukamara menyampaikan bahwa, pembersihan selokan tersebut bertujuan untuk memperlancar aliran air dan mengantisipasi terjadinya banjir di musim penghujan ini.

“Kalau paritnya bersih, air hujan juga akan mengalir dengan lancar, apabila air bisa mengalir dengan lancar maka tidak akan terjadi banjir kalau terjadi hujan deras,” ucapnya.

Ia juga menghimbau kepada warga binaannya agar selalu menjaga kebersihan lingkungan dan membuang sampah pada tempatnya.

“Apabila kita mau bersama – sama menjaga kebersihan lingkungan dan mau peduli terhadap lingkungan maka datangnya Banjir itu bisa kita cegah,” pungkasnya. (Yusbob)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed