oleh

Babinsa Sungai Pasir Hadiri Pelatihan Pengendalian Karhutla

Kotawaringin News, Sukamara – Babinsa Sungai Pasir Serda Cendi, Koramil 1014 – 08/Jelai bersama Bhabinkamtibmas dan Sekdes Sei Pasir menghadiri Pelatihan Kesiapan Masyarakat Dalam Penanggulangan Kebakaran hutan dan lahan, Selasa ( 02-11-2020)

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Balai Desa Sungai Pasir Kecamatan Pantai Lunci Kabupaten Sukamara. Turut Hadir dalam kegiatan pelatihan antara lain Kepala BKSDA Pangkalan Bun, Kepala Manggala Agni Sukamara, Anggota BNPB Sukamara, serta Masayarakat Peduli Api (MPA) Desa Sungai Pasir.

Dikatakan Serda Cendi, Kegiatan ini disampaikan kepada masyarakat, dalam rangka memberikan pemahaman dalam menghadapi bencana alam yang diakibatkan oleh kebakaran hutan dan lahan. Kegiatan ini dilaksanakan guna mengurangi resiko terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

Oleh karena itu pelihatan masyarakat sangat diperlukan dalam pengendalian dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan. Sehingga dampak dari kebakaran hutan dan lahan, terutama diwilayah yang rawan terjadinya kebakaran dapat diminimalisir. Ujarnya.

” Melalui pembekalan ini, kami sangat berharap masyarakat dapat berperan serta dan peduli dalam melaksanakan upaya pencegahan terhadap terjadinya kebakaran hutan dan lahan, Selain itu kami berharap masyarakat turut menyebarkan informasi tentang larangan membuka lahan dengan cara dibakar, semoga pembekalan ini dapat membantu meminimalisir resiko terjadinya kebakaran hutan dan lahan khususnya di wilayah Kecamatan Pantai Lunci, “Pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed