oleh

Ayah Setubuhi Anak Kandung Sebanyak 12 Kali, Hingga Hamil

Kotawaringin News, Lamandau – Seorang ayah di Kudangan Kabupaten Lamandau, tega menyetubuhi putri kandungnya sebanyak 12 kali. Perbuatan bejat tersebut terbongkar setelah sang anak diketahui hamil oleh ibu kandungnya.

Kapolres Lamandau AKBP Arif Budi Purnomo melalui Kasatreskrim Polres Lamandau Iptu Juan Rudolf Wagiu mengatakan, tersangka saat sudah diamankan di Polres Lamandau karena diduga melakukan perbuatan cabul terhadap anak kandungnya yang masih di bawah umur.

Kejadian tersebut diketahui ketika ibu kandung korban merasa curiga terhadap perut korban yang semakin membesar, kemudian ibu kandungnya memanggil bidan dan memeriksa, setelah dilakukan pemeriksaan diketahui bahwa korban sedang hamil.

Mengetahui hal tersebut ibu kandungnya menanyakan kepada korban siapakah yang telah menghamili korban. Kemudian korban menjelaskan bahwa yang telah menghamili korban adalah bapak kandungnya sendiri dan penyetubuhan tersebut dilakukan oleh tersangka terhadap korban sebanyak 12 kali.

Diketahui untuk kejadian pertama kali dilakukan tersangka pada bulan Desember 2021 di rumah tempat tinggal korban dan tersangka dan kejadian yang terakhir kali dilakukan oleh tersangka pada bulan Januari 2021 dirumah tempat tinggalnya.

Akibat perbuatan cabulnya tersangka, dijerat dengan Pasal 81 ayat (2), ayat (3) Undang-Undang Republik Indonesia tentang penetapan peraturan pemerintah pengganti Undang-Undang Nomor 1 tahun 2016 tentang perubahan kedua atas Undang-Undang Nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak. (BH/K2)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed