ASMR BGA Group Membangun Jalan Sepanjang 9,2 Kilometer di Seberang Kumai

banner 468x60

Bayu Harisma

Kotawaringin News, Pangkalan Bun – PT Andalan Sukses Makmur rampung mengerjakan pembangunan jalan sepanjang 9,2 kilometer di wilayah seberang Kumai, Kecamatan Kumai Kabupaten Kotawaringin Barat Provinsi Kalimantan Tengah. Rabu (30/1/2019), perusahaan dibawah bendera Bumitama Gunajaya Abadi (BGA) Group ini menyerahkan aset ruas jalan akses dari Kelurahan Kumai Hilir Seberang – Desa Sungai Bedaun – Desa Sungai Pulau.

banner 336x280

Serah terima jalan tersebut dilakukan PT ASMR yang diwakili Zaenal Mustofa selaku Corporate Affair Kalteng BGA Group kepada Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat melalui Bupati Kobar Hj Nurhidayah.

Menurut Corporate Affair Kalteng BGA Group, Zaenal Mustofa, groundbreaking pekerjaan ini diresmikan oleh Bupati Kobar, Hj Nurhidayah pada tanggal 30 April 2018. “Dan diselesaikan pada 30 Januari 2019.”

Dia merinci, pekerjaan pembangunan di jalan tersebut meliputi pelebaran jalan dari 7 meter menjadi 20 meter, pembuatan parit kanan dan kiri jalan, dan pengerasan jalan dengan ditimbun latriet. “Panjang ruas jalan 9,2 kilometer dengan nilai Rp4.778.400.000.”

Dia menyebut, selain Pemkab Kobar, pekerjaan ini juga didukung Pemerintah Kecamatan, kelurahan dan desa serta masyarakat di wilayah pembangunan jalan. Masyarakat pun ikut mendukung dengan sukarela menghibahkan tanahnya untuk dijadikan jalan. “Bahkan ada beberapa titik rumah yang dengan sukarela sebagian dibongkar.”

Dia berharap, peningkatan dan pelebaran jalan ini membuat perekonomian masyarakat kian meningkat. “Dan juga ini sebagai langkah dalam upaya masuknya listrik di Kumai Seberang.”

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *