Aset Eks MTQ Seruyan bakal Dihibahkan ke Rumah Ibadah

banner 468x60

Aldi Setiawan

Kotawaringin News, Seruyan – Baru saja dimulainya acara Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-14 tingkat Kabupaten Seruyan di Tumbang Manjul, Kecamatan Seruyan Hulu, tetapi sudah ada sejumlah masyarakat yang meminta aset MTQ seusai pelaksanaan kegiatan tersebut.

banner 336x280

Oleh karena itu, Camat Seruyan Hulu Samsul mengatakan bahwa pihaknya akan menghibahkan aset eks pelaksanaan kegiatan tersebut ke rumah ibadah di daerah setempat.

“Padahal kegiatan belum selesai, tetapi sudah ada yang berminat meminta aset bekas pelaksanaan MTQ ini, oleh karena itu kita berencana akan memberikan aset-aset eks MTQ ini ke mushola atau mesjid di daerah sini,” katanya di Tumbang Manjul, Rabu (29/8/2018).

Sementara itu secara terpisah, Sekretaris Daerah Kabupaten Seruyan Haryono mengatakan bahwa dirinya sangat menyetujui rencana penghibahan aset eks MTQ ini.

“Saya setuju sekali, karena secara tidak langsung ini juga aset daerah, sehingga harus dibuatkan laporan pertanggungjawabannya terlebih dahulu dan aset ini pun tidak dapat diserahkan atau dimiliki begitu saja oleh pihak tertentu,” katanya.

Ia menyarankan agar pihak tuan rumah nantinya dapat membuat surat atau berita acara penyerahan atau hibah aset MTQ dan diketahui serta disaksikan oleh masyarakat di wilayah setempat.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *