Menu

Antisipasi Bencana, Polres Gelar Apel Kesiapsiagaan

Bayu Harisma

Kotawaringin News, Lamandau – Kamis (9/1/2020), Kepolisian Resort (Polres) Lamandau melaksanakan apel gabungan siaga pasukan dan peralatan dalam rangka penanggulangan bencana alam.

Apel yang dilaksanakan di halaman Mako Polres setempat itu dipimpin langsung oleh Kapolres Lamandau, AKBP. Titis Bangun HP, dan diikuti oleh personil TNI-Polri, Satpol PP dan Damkar, BPBD, Dinas Perhubungan, Senkom serta Dinas Kesehatan.

Seperti pada apel gelar pasukan yang lain, Kapolres Lamandau didampingi Ketua DPRD dan Kepala OPD terkait melakukan pemeriksaan pasukan dan peralatan penanggulangan bencana.

Hal itu dimaksudkan untuk memastikan kesiapan seluruh petugas dan peralatan yang dimiliki pemerintah dalam mengantisipasi dan penanggulangan bencana alam di wilayah Kabupaten Lamandau.

“Hari ini secara serentak dilaksanakan apel Kesiapsiagaan menghadapi bencana. Kita melibatkan semua pihak,” ungkapnya.

Alhamdulillah, lanjut dia, dinas dan instansi terkait telah siap baik personil maupun peralatan dalam mengantisipasi dan menanggulangi bencana di seluruh wilayah Kabupaten Lamandau.

“Apel gabungan ini merupakan wujud kesiapsiagaan kita bersama pemerintah daerah dan pihak terkait memasuki musim penghujan yang berpotensi menimbulkan bencana alam seperti banjir dan lainnya,” bebernya.

Dalam kesempatan itu, Kapolres juga menyampaikan pesan kepada seluruh petugas dari semua unsur, agar senantiasa menjaga kesehatan dan kekompakan.

“Jaga soliditas antar lembaga terkait, lakukan deteksi dini dengan tepat serta bersama masyarakat tetap waspada akan bencana di lingkungan masing-masing. Kita tidak berharap ada bencana, namun harus selalu waspada,” pungkasnya.

No comments

Tinggalkan Balasan

Panglima Utar

Seminar Beladiri Muslimah

Sensus Penduduk 2020

Ikuti Kami Di Facebook