oleh

Anak Sekolah di Kobar Masih Belum Dapat BLT Rp 3,4 juta, Ini Kata Dinsos

Kotawaringin News, Kotawaringin Barat – Pemerintah Pusat secara resmi telah meluncurkan bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat, bahkan mulai tahun ini anak sekolah memperoleh dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Program Keluarga Harapan (PKH) diperkirakan dengan total mencapai Rp 3,4 juta per tahun.

Menanggapi hal ini Kepala Dinas Sosial Kotawaringin Barat Muhammad Yadi menjelaskan via WhatsApp, “Terima kasih infonya. Sampai hari ini kami dinsos belum dapat informasi tertulis masalah tsb. Akan kami coba tindak lanjuti. Mohon maaf. Tks”, Senin (11/1/2021).

Sementara itu Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kotawaringin Barat Kartono juga membalas via WhatsApp, “Wls,nah pk terkait BLT tsb, saya masih belum dapat info pk,tp klo sipatnya BLT itu langsung dari kesra atau dinsos pk”.

Pemerintah tahun ini secara resmi telah meluncurkan bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat. Mulai tahun ini anak sekolah memperoleh BLT dengan rinciannya bagi siswa SD/MI/Sederajat sebesar Rp900.000 setahun atau Rp75.000 per bulan, SMP/MTs/Sederajat Rp1,5 juta setahun atau Rp125.000 per bulan dan SMA/MA/Sederajat Rp2 juta setahun atau Rp166.000 per bulan.

Dalam Keterangan Menteri Sosial Risma Tri Rismaharini, diharapkan melalui bantuan ini, keluarga penerima manfaat dapat memiliki akses pendidikan yang lebih baik.

PKH sendiri merupakan program pemberian bantuan sosial masyarakat keluarga miskin yang ditetapkan sebagai keluarga penerima manfaat. Bantuan PKH tersebut diberikan dalam kurun waktu satu tahun dengan 4 kali masa pencairan di mulai Januari, April, Juli dan Oktober.

BLT bisa diambil di Bank BUMN yang telah ditunjuk pemerintah di antaranya BRI, Mandiri, BNI dan BTN. BLT bisa diambil di Bank BUMN yang telah ditunjuk pemerintah di antaranya BRI, Mandiri, BNI dan BTN. Namun sebelum mengambil ada syarat yang harus dipenuhi. Nah, bagaimana cara mendapatkannya bisa disimak sebagai berikut. (yusbob)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed