Menu

Anak-anak PAUD se-Lamandau Antusias Ikuti Karnaval Budaya

Bayu Harisma

Kotawaringin News, Lamandau – Dalam rangka Gebyar PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) tingkat Kabupaten Lamandau Tahun 2019, Jumat (9/8/2019) digelar karnaval budaya yang pesertanya adalah anak-anak usia 4-5 tahun.

Dengan lugunya, anak-anak mengenakan pakaian adat berbagai daerah yang ada di Indonesia. Tak ayal, selain terlihat lucu mereka juga nampak antusias mengikuti karnaval budaya tahun ini.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Lamandau, Meigo, mengatakan bahwa selain karnaval budaya, ada beberapa kegiatan yang sebelumnya juga sudah dilaksanakan dalam rangka Gebyar PAUD tahun 2019 ini.

“Diantaranya adalah lomba memasang kaos kaki, lomba memasang kancing baju dan lomba mewarnai,” ungkapnya.

Tujuan dari kegiatan tersebut, lanjut dia, tidak lain adalah untuk melatih kreativitas anak. Sekaligus sebagai pengenalan dasar nantinya ketika mereka menempuh pendidikan di jenjang berikutnya.

“Tadi pagi, sebelum kegiatan karnaval budaya, juga dilaksanakan senam bersama di bundaran Rusa. Dalam kegiatan senam tersebut, juga diselingi dengan sosialisasi tentang perilaku hidup sehat, salah satunya agar banyak mengonsumsi air putih,” jelasnya.

Sehingga, imbuh dia lagi, sedari dini setiap hari anak-anak akan terbiasa melakukan hal-hal yang positif, baik di rumah, sekolah ataupun tempat bermain.

“Harapannya, melakui kegiatan dalam Gebyar PAUD tahun ini, juga menjadi salah satu upaya kita dalam mempersiapkan generasi emas Kabupaten Lamandau tahun 2045.”

No comments

Tinggalkan Balasan

Ikuti Kami Di Facebook