Akan Ada Desa Buntat Labi-labi di Kecamatan Arut Utara

banner 468x60

Pangkut, KNews – Kecamatan Arut Utara Kabupaten Kotawaringin Barat Provinsi Kalimantan Tengah saat ini memiliki jumlah sebelas desa dan kelurahan. Memasuki penghujung tahun 2017, dari sebelah jumlah itu akan bertambah satu desa lagi dengan nama desa Buntat Labi-labi. Rencananya,lahirnya desa ini hasil dari pemekaran RT 6 dan RT 7 di Kelurahan Pangkut.

“Kita ingin ada perubahan di daerah ini, demi perkembangan perekonomian,” ujar Darsani pencetus rencana pemekaran desa Buntat Labi Labi, Senin (30/10/2017).

banner 336x280

Ia yang juga tokoh adat setempat berharap pemekaran segera terlaksana. Pasalnya, pertumbuhan ekonomi dan pembangunan masyarakat di wilayahnya lambat. Sebab kelurahan tidak memiliki anggaran layaknya sebuah pemerintahan desa.

“Kami sudah sepakat dari dua RT untuk mengusulkan pemekaran. Jika sudah menjadi sebuah desa kami yakin pembangunan akan cepat berkembang karena memiliki anggaran seperti ADD dan DD,” katanya.

Seperti contoh, lanjut dia, saat ini jalan poros belum sepenuhnya teraspal. Penerangan Jalan Umum (JPU) juga tidak ada. “Untuk jumlah penduduk dari dua RT ini sudah mencukupi atau memenuhi sayarat sebuah desa. Upaya kami sejauh ini juga sudah membentuk tim pemekaran desa,” jelasnya. (Cecep Herdi/KNews-3)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *