382 Warga Kabupaten Lamandau Dapat Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya

banner 468x60

Kotawaringin News, Lamandau – Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) kembali diluncurkan pemerintah. Pada tahun 2020 ini, di Kabupaten Lamandau ada sebanyak 382 warga yang menjadi penerima BSPS.

Hal itu terungkap pada saat dilaksanakan sosialisasi program BSPS tahun 2020 di aula Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Lamandau, Kamis (10/9/2020).

banner 336x280

Dalam sosialisasi yang dibuka langsung oleh Wakil Bupati Lamandau, Riko Porwanto itu juga diserahkan secara simbolis dana BSPS kepada perwakilan warga penerima.

“Untuk tahun ini, jumlah penerima BSPS di Kabupaten Lamandau sebanyak 382 orang. Penerima BSPS tersebut tersebar di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Lamandau,” ungkap Riko saat dijumpai wartawan usai membuka kegiatan.

Dirinya berharap, program dari pemerintah tersebut betul-betul dirasakan manfaatnya oleh masyarakat (penerimanya).

“Artinya, dari yang semula rumahnya tidak layak huni, dengan adanya program ini bisa menjadi layak huni dan lebih sejahtera kedepannya,” ujarnya.

Sementara, dalam kesempatannya, kepala Dinas PUPR Lamandau, Ray Paskan, mengatakan bahwa ada dua sumber dana untuk program BSPS tersebut, yakni dari APBN dan juga APBD Lamandau.

“Yang dari APBD jumlah penerimanya sebanyak 40 orang, dengan rincian masing-masing kecamatan 5 orang. Setiap penerima mendapat bantuan dana sebesar Rp 25 juta,” terangnya.

Sisanya, imbuh dia, yakni sebanyak 342 orang mendapatkan BSPS yang dananya bersumber dari APBN. Setiap penerima mendapatkan bantuan dana sebesar Rp. 17,5 juta. (M/BH/K2)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *