Wisata Alam Gratis Masih Jadi Favorit

banner 468x60

Yusro AD

Pangkalan Bun, Kotawaringin News – Desa Pasir Panjang terkenal dengan budaya dan adatnya serta pembudayaan orangutanya (Yayorin), juga banyak terdapat wisata alam salah satunya sungai yang terletak di perbatasan Desa Batu Belaman.

banner 336x280

Sungai di Pasir Panjang ini dijadikan tempat wisata renang gratis, banyak pengunjung yang datang bukan cuma warga setempat, tapi dari daerah lain juga sering berdatangan terutama di hari libur, sabtu dan minggu.

Sungai menjadi tempat favorit kami sekeluarga di samping geratis airnya juga jernih dan bersih , kalau di sungai kan airnya mengalir terus jadi segar terus beda kalau di kolam di kuras satu minggu sekali,” ucap Zainul warga Kampung Baru, Senin (6/11/2017).

Ramainya pengunjung di hari libur membawa berkah bagi Alex, salah satu pemilik kios di sekitar lokasi. Menurutnya, dengan membuka kios di tepat wisata gratis ini membawa berkah tersendiri.

“Lumayan bisa empat kali lipat hasilnya dari hari biasa,” ujarnya.

Di samping berjualan ia beserta pemilik kios yang lain di suruh tak hanya mengambil keuntungan semata, tanggungjawab yang diberikan pemerintah desa untuk menjaga kebersihan dan merawatnya supaya terlihat bersih harus dilaksanakan.

“Biar nyaman bagi pengunjung,” tuturnya. (KNews-3)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *