oleh

Warga Kumai Kembali Dikejutkan Kemunculan 2 Ekor Buaya

Kotawaringin News, Kotawaringin Barat – Dua ekor buaya muara kembali muncul di kawasan Sungai perbatasan Kumai hilir – sungai kapitan, disekitaran desa Sungai Kapitan Rt 1, Kecamatan Kumai Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalteng, Rabu (13/1/2021)

Padahal sebelumnya di lokasi yang sama juga ditemukan buaya muara, namun memiliki ukuran yang berbeda, kini muncul dua ekor yang diperkirakan berukuran 3 sampai 4 meter.

Kemunculan buaya muara itu juga diabadikan melalui video oleh warga dan disebarkan di media sosial:

Dam Postingan di FB milik Ujang Sofiansyah: Warga Kumai di kejut kan dengan kemunculan 2 ekor buaya taman,, dan aneh nx buaya ini selalu muncul di area ini dan ngga mau menjauh,,,🤔🤔

Untuk mencari kebenaran Kotawaringin News menghubungi pemilik akun tersebut

Pemilik akun Ujang Sofiansyah membalas via seluler dan mengatakan, buaya ini sudah hampir sepekan ini sering muncul, kabarnya ada 2 ekor yang satunya lagi kemungkinan bisa dua kali lebih besar lagi.

Dua hari yang lalu munculnya pagi-pagi sekali, waktu air laut masih dalam, diperkirakan buaya muara atau taman yang ukurannya 3/4 meter, kata Ujang.

Ujang Sofiansyah menuturkan kalau tidak ada kendala besok rencana mau tak cari lg buayanya esok, biar bisa di tangkap.

Soalnya warga yang tinggal di bantaran sungai kapitan, merasa resah dengan kabar ini, saya khawatir soalnya banyak anak-anak di sini sering mandi dan main di sungai.

Sebelum memakan korban, saya ber inisiatip mau menangkapnya, biarpun sendirian, kata Ujang

Lanjut Ujang, Kalau misalnya nanti buaya sudah di tangkap, bisa juga kita lepas ke tempat yang aga jauh dari permukiman warga, ataupun kita serah kan ke BKSDA. (yusbob)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed