oleh

Wabup Ahmadi Riansyah, Manfaat Bermain Bulu Tangkis di Tengah Pandemi Covid-19

Kotawaringin News, Kotawaringin Barat – Bulu Tangkis adalah olahraga yang menjadi alternatif baik ditengah pandemik Corona seperti saat ini. Dimana jarak dari tiap pemain dan lawannya memiliki jarak yang aman jika dilihat dari himbauan protokol kesehatan.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Kotawaringin Barat Ahmadi Riansyah, disela-sela kegiatan bermain bulutangkis ia menyebutkan, bahwa olahraga ini juga ternyata memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh kita, Jumat (22/1/2021).

Ahmadi Riansyah, disela-sela kesibukan menyempatkan bermain bulu tangkis bersama staff dan jajarannya di Gedung Koni, menurut Wabup ada manfaat bermain Bulu tangkis yang dirangkum dari hasil wawancara: adalah sebagai berikut;

Menjaga kebugaran dan menurunkan berat badan.

Bulu tangkis termasuk jenis olahraga kardio yang sangat membantu untuk menguatkan otot jantung. Jika otot jantung kuat, maka pembuluh darah dapat mengalirkan darah lebih banyak dan cepat.

Kemudian dikatakannya, bahwa olahraga badminton saat ini menjadi olahraga pada peringkat ke 2 di Indonesia, tapi olahraga bulu tangkis indonesia sudah di akui dunia. Dengan kegiatan olahraga kita dapat memasyarakatkan olahraga serta dapat menjaga Kesehatan, kata Ahmadi Riansyah.

” Kita pada situasi yang tidak nyaman dikarenakan pandemi Covid-19, tapi melalui kegiatan ini. Selain dapat memasyarakatkan olahraga kepada masyarakat dan dengan berolahraga Kita juga tetap menjaga kesehatan,” ujar Ahmadi Riansyah.

Dikatakan Ahmadi, tanpa olahraga tubuh tidak akan menjadi sehat karena dengan berolahraga dapat meningkatkan sistem imunitas pada tubuh.

“Dengan berolahraga secara rutin dapat menjaga kesehatan pada tubuh Kita. terutama bagi anak-anak yang dalam masa perkembangan, hal ini sangat dibutuhkan,” terang Ahmadi Riansyah.

Selanjutnya Ia mengajak kepada seluruh stakeholder untuk bersama-sama mengembangkan serta meningkatkan olahraga yang ada di Kabupaten Kotawaringin Barat.

” Olahraga menjadi jati diri dan prestasi daerah untuk dipertahankan serta ditingkatkan seperti penghargaan yang diraih disetiap kegiatan diikuti,” ungkapnya

Bermain bulutangkis bisa menguatkan otot dan persendian tubuh, bermain bulu tangkis membuat banyak otot tubuh bergerak, yang tentunya sangat membantu dalam membentuk dan menguatkan otot inti, terang Ahmadi Riansyah.

Otot dan persendian yang kuat juga dapat mencegah kita dari risiko cedera saat olahraga sekaligus memperluas rentang gerak tubuh sehingga kita terhindar dari penyakit, imbuh Ahmadi Riansyah.

Menjaga kesehatan mental
Olahraga membantu tubuh melepaskan beta-endorfin, zat alami dalam tubuh yang ratusan kali lebih manjur dibanding morfin.

Olahraga juga dipercaya dapat meningkatkan hormon serotonin di sistem saraf pusat sehingga akan menimbulkan perasaan senang, peningkatan nafsu makan, dan berkurangnya stres, terang Ahmadi Riansyah.

Melindungi diri dari berbagai penyakit
Bermain Badminton juga membantu mencegah risiko kesehatan seperti tekanan darah tinggi, diabetes, hingga obesitas. Olahraga ini juga dapat mengurangi mengurangi kadar trigliserida sehingga menurunkan risiko jantung, pungkasnya. (yusbob)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed