Ini Mie Ayam Kering Paling Berasa di Jalan Bhayangkara

banner 468x60

Kotawaringin News, Kotawaringin Barat – Berburu mie ayam tidak hanya bisa Anda lakukan di pusat keramaian. Dibeberapa pinggiran Kota Pangkalan Bun Kotawaringin Barat sudah mulai bermunculan kuliner mie ayam, Kamis (21/1/2021).

Seperti mie ayam Kering Nyobi Roso2 yang berada di jalan Bhayangkara desa Pasir Panjang, tepatnya di samping Sekretariat Demokrat mulai di minati warga, punya racikan mie ayam enak.

banner 336x280

Racikan mie ayam di berbagai daerah memang punya gaya berbeda. Meskipun begitu, mie yang satu ini punya banyak penggemar tersendiri. Ada yang dibuat dengan tambahan bumbu cokelat yang kental, dan ada juga yang diracik dengan gaya mie ayam kering.

Sugito (48) penjual mie ayam ini sebelumnya berjualan dengan cara keliling, dan sempat membuka di jalan HM Rafii, akibat pandemi Covid-19 jualannya sepi hingga ta mampu membayar kontrakan.

Beruntung Sugito dibantu oleh Mantan orang nomor satu di Kobar yakni Bambang Purwanto alias Pak De biasa orang menyebut, mantan Bupati ini memberikan tempat secara gratis tempat yang sekarang ditempatinya.

Pak De (Bambang Purwanto) orangnya sangat peduli mas, terus terang saya banyak dibantu beliau, dan Alhamdulillah sekarang usaha mie ayam kami perlahan mulai banyak pelanggan, kata Sugito saat berbincang dengan Kotawaringin News.

Sementara itu salah satu pelanggannya yang juga Anggota Brimob, Andri, menyebutkan hampir setiap hari dirinya bersama keluarga kecilnya selalu menyempatkan diri untuk menyantap mie ayam kering Nyobi Roso2″ milik pak Sugito.

Agak berbeda dengan racikan mie ayamnya, di sini mienya agak-agak kering sedikit kenyal-kenyal ada perbedaan, makanya saya suka banget, kata Andri.

“Bumbunya yang kental disebut-sebut sebagai salah satu ciri khas yang disukai banyak pelanggannya”. (yusbob)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *