Tiga Ruko Ludes Terbakar 

banner 468x60

Tumarno
Kotawaringin News, Pangkalan Bun – Tiga ruko di Jalan Pangeran Antasari Pangkalan Bun, tepatnya di RT 4 Kelurahan Raja, Kecamatan Arut Selatan (Arsel), Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), ludes terbakar. Peristiwa itu terjadi Jumat (30/11/2018) dini hari, sekitar pukul 2.45 WIB.

Menurut Kepala Satpol PP dan Damkar Kobar Majerum Purni, pihaknya menerima laporan dari salah seorang penghuni atau penyewa ruko, Abdul Muid. Atas laporan tersebut, petugas langsung turun ke tempat kejadian kebakaran dengan mengerahkan 6 unit pemadam.

banner 336x280

“Saksi atas nama Abdul Muid  seorang penjual mie ayam yang menempati salah satu ruko di situ. Mengetahui telah terjadi kebakaran dari toko sebelahnya, Abdul Muid langsung menyelamatkan anak dan istrinya keluar dari ruko dan segera menghubungi Mako Damkar, sambil memberitahu warga sekitar bahwa telah terjadi kebakaran.”

Menurutnya, meski petugas langsung sigap turun ke tempat kejadian, namun api dengan cepat melahap dua ruko tersebut, karena bahan bangunan dari kayu. Ditambah lagi, isi ruko merupakan bahan yang mudah terbakar.

Bahkan, api sempat merembet ke toko herbalife milik H Yusni Thamrin, yang berada di belakang salah satu ruko tersebut. Api sempat mengenai sebagian toko herbalife, dan beruntung berhasil dipadamkan. Petugas berangkat pukul 02.45 WIB, dan kembali pukul 04.30 WIB, setelah kondisi TKP dipastikan aman.

Lebih lanjut Majerum membeberkan, tiga ruko yang terbakar adalah toko sepeda milik H Yusni Thamrin, pedagang mie ayam milik Abdul Muid, dan toko baju milik Siti Aisyah. Beruntung tidak ada korban jiwa, namun kerugian material ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui pasti penyebab kebakaran. (gza)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *