Menu

Tidak Terapkan Protokol Kesehatan, Satgas Covid Kabupaten Seruyan Berikan Tindakan

Kotawaringin News,  Polres Seruyan – Menyampaikan imbuan kepada masyarakat untuk terus mentaati protokol kesehatan dalam upaya mencegah penyebran Covid 19 telah berjalan lama, tak kenal lelah dan boson, petugas salalu mengingatkan masyarakat.

Terkait itu, Polres Seruyan jajaran Polda Kalteng bersama instansi terkait yaitu TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan dan BPBD Kabupaten Seruyan menggelar Operasi Yustisi Satgas Covid 19 sebagai upaya melakukan patroli terpadu pengawasan, edukasi imbauan dan pendisiplinan warga masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan covid-19 berupa push up, menyanyikan lagu wajib nasional atau menyapu membersihkan sampah.

Diawali dengan pelaksanaan apel di halaman Polres Seruyan Jalan A Yani Kuala Pembuang Kabupaten Seruyan Provinsi Kalteng, Kapolres Seruyan AKBP Agung Tri Widiantoro, S.I.K., M.H terjun langsung mempimpin pelaksanaan Operasi Yustisi Satgas Covid ini, Rabu (16/9/2020) pukul 08.00 WIB.

“Harapannya dengan memberikan tindakan berupa Push Up, menyanyikan lagu wajib atau menyapu membersihkan lingkungan dalam memberikan pehaman kepada masyarakat pentingnya penggunaan masker saat ini, karena imbauan yang gencar disampaikan petugas masih saja ada masyarakat yang mengindahkan,” ujar Kapolres Seruyan.

Tambahnya, penggunaan masker dan yang lainnya bukan merupakan obat, tapi setidaknya ini merupakan usaha yang bisa kita lakukan saat ini dalam mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19.

Dalam pelaksanaanya, seluruh personel dibagi menjadi empat regu dan melaksanakan kegiatan di emapt lokasi berbeda di seputaran Kota Kuala Pembuang. (4121f/den/K3)

No comments

Tinggalkan Balasan

Panglima Utar

Sensus Penduduk 2020

Ikuti Kami Di Facebook