oleh

Tertibkan Warga, Aparat Gabungan Gelar Operasi Yustisi di Desa Bumi Agung

Kotawaringin News, Polres Lamandau – Bertempat di simpang tiga Desa Bumi Agung, Kec. Lamandau, Kab. Lamandau, Prov. Kalteng telah dilaksanakan kegiatan Operasi Yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan dalam rangka implementasi impres no 6 tahun 2020, dan sesuai Peraturan Bupati Lamandau No. 73 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19, Rabu (18/11/2020) pagi.

Kegiatan Operasi Yustisi Prokes di pimpinan Ka Unit Kecil Lengkap (UKL) Siaga III Polres Lamandau AKP I Made Rudia, S.H. didampingi oleh IPDA Abri Bada, S.H., serta gabungan Personil Polres Lamandau, Polda Kalteng, Kodim 1017 Lamandau, Satpol PP, Dinas Kominfo, Dinas BPBD, Dinas Perhubungan, dan Dinas Perindustrian, Perdagangan dan UKM Kab. Lamandau.

“Operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan kali ini dengan sasaran pengguna jalan mulai dari pengendara roda dua, roda empat dan kendaraan niaga dan jumlah pelanggar setelah Operasi Yustisi Prokes Sebanyak delapan orang pelanggar terdiri dari limaorang yg membayar denda Rp. 250 ribu dan tiga orang menerima sanksi sosial berupa membersihkan sampah,” ucap AKP I Made saat dikonfirmasi usai kegiatan operasi yustisi.

Dalam kesempatan tersebut KaUKL menyampaikan, Operasi Yustisi Prokes bertujuan untuk mendisiplinkan masyarakat agar menjalankan protokol kesehatan, dengan memberikan imbauan agar masyarakat selalu wajib memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun atau disinfektan guna memutus mata rantai penyebaran Virus corona. (dbm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed