Tani-Nelayan Andalan Bertujuan Tingkatkan SDM dan Kemandirian

banner 468x60

Kotawaringin News, Kotawaringin Barat – Penjabat (Pj) Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Budi Santosa menyampaikan Pekan Daerah (PEDA) Tani-Nelayan Andalan bertujuan meningkatkan SDM dan kemandirian kontak tani, Sabtu (18/11/2023).

Hal ini disampaikan Pj Bupati Budi Santosa belum lama ini, menurutnya kontak tani ini dinilai sebagai pelaku utama dalam sistem penyuluhan pertanian dan pelaku usaha agribisnis atau usaha pertanian.

banner 336x280

Kegiatan tersebut bertujuan meningkatkan hubungan kemitraan usaha dan jaringan agribisnis antara peserta dengan pengusaha di bidang agribisnis.

Disamping meningkatkan pengetahuan, keterampilan, penguasaan teknologi dan pemasaran serta meningkatkan jiwa wirausaha petani nelayan dan petani hutan dalam pembangunan pertanian yang ramah lingkungan.

Sekaligus meningkatkan apresiasi para peserta dan masyarakat pelaku agribisnis untuk memacu prestasi dalam pembangunan pertanian, perikanan dan kehutanan.

“Pekan Daerah Petani Nelayan merupakan wadah apresiasi, pengembangan diri, kemitraan dan promosi hasil pertanian, perikanan-kelautan, dan kehutanan,” ungkapnya. (Yus)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *