Galang Donasi Kemanusiaan, Pj Bupati Hadiri Pentas Seni Budaya

banner 468x60

Kotawaringin News, Lamandau – NU CARE (LAZISNU) Kabupaten Lamandau bekerja sama dengan Komunitas Kesenian Jawa di Kabupaten Lamandau, mengadakan penampilan Kesenian dan Donasi bantuan kemanusiaan sebagai solidaritas kepada warga Palestina, di Bundaran Rusa Nanga Bulik, Sabtu (18/11/2023) malam.

Penjabat (Pj) Bupati Lamandau Lilis Suriani turut hadir, dan dalam sambutannya Pj Bupati mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Lamandau dan semua pihak yang terlibat dalam membantu acara kemanusiaan yang di kemas dengan penampilan kesenian budaya Indonesia.

banner 336x280

Lebih lanjut, Pj Bupati menjelaskan bahwa acara malam ini menjadi penting karena untuk melestarikan kebudayaan Indonesia yang mulai memudar, selain itu juga sebagai pengenalan budaya asli Indonesia ke generasi muda, sehingga budaya Indonesia dapat terus terjaga.

“Acara ini juga dilaksanakan sebagai sarana penggalangan dana peduli Palestina, dimana seperti yang kita ketahui bersama kondisi saudara saudara kita di Palestina saat ini sedang memprihatinkan,” katanya.

Pj Bupati juga mengatakan bahwa ini bukan dari sudut pandang Agama, Suku, ataupun Ras, tetapi dari sudut pandang kemanusiaan, bahwa sesama manusia sudah seharusnya menempatkan rasa empati dan simpati terhadap apa yang di alami oleh saudara-saudara di Palestina.

“Jadi selain mendapatkan hiburan malam ini kita juga mendapatkan amal melalui donasi yang kita sumbangkan,” tutup Pj Bupati Lamandau. (BH/K2)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *