Tanam Padi Bersama, Pemkab Seruyan Dukung Peningkatan Produksi Pangan

banner 468x60

Kotawaringin News, Seruyan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan menggelar aksi tanam padi bersama di Desa Pematang Limau, Kecamatan Seruyan Hilir guna meningkatkan produksi padi di wilayah setempat.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Seruyan, Albidinnor menjelaskan, salah satu cara agar peningkatan produksi padi di Kecamatan Seruyan Hilir dapat meningkat adalah dengan mengubah pola tanam.

banner 336x280

“Kegiatan tanam bersama tersebut adalah suatu upaya kita untuk mendukung peningkatan produksi padi di wilayah setempat, khususnya di Kecamatan Seruyan Hilir. Salah satu faktor yang harus kita benahi adalah pola tanam,” katanya, Selasa (14/5/2024).

Saat ini, jelas Albidinnor, petani-petani di Bumi Gawi Hatantiring tersebut masih menggunakan cara tradisional yang beresiko gagal tumbuh, yaitu sistem tebar.

“Oleh karena itu, kita berharap, terjadinya perubahan pola menanam dari tradisional ke yang lebih baik agar upaya peningkatan produksi padi tidak sia-sia dan dapat membantu perekonomian petani di wilayah kita,” pungkasnya. (Ys)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *