oleh

Takut Terjadi Karhutla Lagi, Bapak ini Rela Jaga Kebun di Dampingi Sang Anak

Kotawaringin News, Kotawaringin Barat – Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang sempat terjadi di kawasan Jalan Pangkalan Bun – Kotawaringin Lama (Kolam) beberapa hari yang lalu, membuat semua warga yang memiliki kebun di lahan tersebut waspada, Sabtu (6/3/2021)

Seperti yang dialami Haris, warga simpang L Plinko Kelurahan Baru Kecamatan Arut Selatan Kabupaten Kotawaringin Barat ini, rela menunggu Kebunya agar bisa melihat dan menjaga kebunnya.

Saat itu Haris didampingi sang anak, sedang asik duduk di gubuknya, mengatakan saya menjaga kebun ini takut terjadi kebakaran lagi, ucapnya kepada Kotawaringin News yang saat itu meninjau lokasi kebakaran yang sudah padam.

Haris menuturkan, dirinya mulai pagi hingga menjelang matahari terbenam berada di gubuknya, tujuannya menjaga-jaga takut ada Karhutla lagi mas, ucapnya.

Lanjut Haris, dirinya menurunkan kalau misal ada tanda-tanda asap atau api langsung melaporkan kejadian tersebut, Alhamdulillah lokasi Posko tidak terlalu jauh dari lokasinya.

Haris berharap semoga tidak terjadi Karhutla lagi, dirinya juga mengapresiasi para petugas karhutla yang berjibaku memadamkan api, imbuhnya. (yusbob)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed