oleh

STOP !  Dalam Rangka Hening Cipta sejenak Secara Serentak Peringati Hari Pahlawan Tahun 2020, Sat Lantas Polres Kotim Hentikan Semua Pengendara

Kotawaringin News, Polda Kalimantan Tengah – Polres Kotawaringin Timur –  Sat Lantas  Dalam Rangka Hening Cipta sejenak Secara Serentak Peringati hari Pahlawan Tahun 2020 Sat Lantas Polres Kotim Hentikan Semua Pengendara yang melintas di di Jalan Utama dalam Kota Sampit. (10/11/2020).

Tepat pukul 08.15 WIB, Pada Hari Selasa tanggal 10 Nopember 2020 Sat Lantas Polres Kotim  Perdengarkan Sirene lewat pengeras suara. Seketika para pengendara menunjukan sikap berdiri tegap dan mengheningkan cipta. Dari pantauan di lapangan, di empat titik yaitu Jl. A. Yani – Jl Yos Sudarso, Jl. A. Yani – Jl. Hm Arsyad, Bundaran Polres dan Jl. Jend. Sudirman Km. 3 depan Kantor Samsat Sampit, suasana menjadi hening ketika semua pengendara berhenti dan turun dari kendaraannya.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin S.i.K M.S.i Melalui Kasatlantas Polres Kotim AKP Salahiddin, S.H, S.E memimpin langsung kegiatan Pengaturan dan Pengamanan Hening Cipta sejenak Secara Serentak dalam  Rangka hari Pahlawan Tahun 2020 tersebut, di jelaskan juga penghentian kendaraan ini dilakukan untuk penghormatan kepada pahlawan. Serta menumbuhkan kembali rasa patriotisme dan nasionalisme untuk seluruh warga bangsa ini khususnya di Kab. Kotim, tema Hari Pahlawan Tahun ini adalah “Pahlawanku Sepanjang Masa”, dalam kegiatan ini juga sekaligus mengampanyekan perihal disiplin berlalu lintas. Menurutnya, hal itu juga memberikan gambaran bahwa persatuan dan kesatuan warga menjadi kunci penting guna menghadapi pandemi Covid-19.

“Penghentian aktivitas di persimpangan jalan lalu diikuti dengan sikap mengheningkan cipta ini sangat penting untuk memperkokoh kecintaan dan menhargai para pahlawan, Kami mengimbau kepada masyarakat agar kita hargai para Pahlawan pendahulu kita yang sangat gigih dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia ini,”  Jelas Kasat (Sep/Lts)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed