SML Ajak Anak Sekolah Menanam Pohon

Tanamkan Kepedulian Lingkungan Sejak Dini

banner 468x60

Kotawaringin News, Lamandau – Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) PT Sawit Mandiri Lestari (SML) tidak hanya peduli pada lingkungan operasional perusahaan, namun juga termasuk pada desa sekitar. Dalam rangka hal tersebut, SML gencar mensosialisasikan kepada para pelajar pentingnya menjaga lingkungan dengan memperbanyak penanaman pohon. Tujuannnnya tidak lain demi menanamkan kepedulian lingkungan sejak dini.

Staff Sutainability PT SML Ibnu Mahardi H. mengatakan dalam kegiatan tersebut, selain memberikan edukasi penting menjaga lingkungan, pihaknya bersama SMKN 1 Lamandau menghijaukan lingkungan sekolah dengan melakukan penanaman pohon di lingkungan sekolah.

banner 336x280

Ibnu memaparkan pohon yang ditanam adalah tanaman jenis buah seperti durian. Program awal penanaman pohoh ini masih menggunakan tanaman buah lokal, namun tidak menutup kemungkinan PT SML akan mengembangkan lebih banyak jenis tanaman lainnya, salah satunya pohon buah unggul.

”PT SML menargetkan setiap bulannya menanam seribu bibit di area operasional perusahannya. Untuk bibitnya, diusahakan secara mandiri dimasing-masing kebun melalui nursery yang dibangun disetiap estate dengan jenis tanaman lokal seperti Durian, Meranti, dan jenis-jenis lokal lainnya,” ungkap Ibnu.

 

Pada kesempatan yang sama, komitmen dan upaya dari PT SML ini disambut baik pihak sekolah SMKN1 Lamandau dan mengucapkan terima kasih pada pihak perusahaan yang telah memberikan edukasi pentingnya peduli kepada lingkungan sekitar.

“Kami sangat berterimakasih kepada PT SML yang telah memberikan pengetahuan dan pengalaman baru bagi anak didik kami, baik Itu mengenai pencegahan kebakaran hutan maupun penghijauan di lingkungan sekolah juga bibit yang di tanam. Ini tentu akan sangat bermanfaat, karena buahnya bisa di konsumsi,” ucap Darno S.Pd, Kepala Sekolah SMKN 1 Lamandau.

Program konservasi PT SML telah direncanakan dalam Conservation Manajemen Plan yang dibuat setiap 5 tahun dan berbasis pada 3 tipe kegiatan, yaitu kegiatan pengelolaan dan pemantauan areal Nilai Konservasi Tinggi (NKT) dan Stok Karbon Tinggi (SKT) dalam kebun, Support Kemitraan Konservasi bekerja sama dengan KTH Kungkung Jaya Desa Penyombaan, dan terakhir adalah program konservasi di lingkungan sekitar seperti kegiatan sosialisasi ke sekolah-sekolah. (Ist/K2)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *