Golkar Lamandau Sudah Punya Bakal Calon Bupati

Tetap Terbuka Komunikasi Politik dengan Partai Lain

banner 468x60

Kotawaringin News, Lamandau – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Lamandau menyatakan kesiapannya untuk kembali mencalonkan kadernya sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Lamandau 2024 mendatang.

Meski begitu, Partai Golkar Lamandau yang memeroleh suara dan kursi DPRD Lamandau terbanyak pada pemilu legislatif (Pileg) 2024 lalu tetap terbuka untuk menjalin komunikasi dan membentuk kerjasama politik dengan partai politik (Parpol) lain.

banner 336x280

“Komunikasi politik (dengan partai lain) tentu menjadi sebuah keniscayaan, kami sangat terbuka untuk itu,” kata Ketua DPD Partai Golkar Lamandau, H Hendra Lesmana saat dikonfirmasi, Rabu 3 April 2024.

Komunikasi atau konsolidasi politik dengan partai lain akan terus digagas Partai Golkar demi menghasilkan kekuatan dan formula terbaik sehingga dapat kembali memenangi Pilkada.

“Namun, kami (Partai Golkar) tentu punya catatan dan daya tawar sendiri mengingat sebelumnya DPP dan DPD Partai Golkar Kalteng telah memberi tugas kepada saya untuk kembali maju (menjadi bakal calon Bupati). Sehingga hal-hal yang dapat dikomunikasikan dengan parpol lain nantinya tentu di luar itu, misalnya soal penentuan bakal calon Wakil Bupati atau hal-hal lainnya,” tegas Bupati Lamandau periode 2018-2023 itu.

Hendra Lesmana menyebut, dengan raihan 10 kursi dari total 25 kursi DPRD Lamandau pada Pileg 2024 lalu sejatinya telah memberi keleluasaan bagi Partai Golkar karena sudah memenuhi syarat dapat mendaftarkan paslon tanpa harus berkoalisi.

Namun, katanya lagi, Partai Golkar tetap terbuka untuk membangun kerjasama politik dengan parpol lain yang sama-sama memiliki keinginan berkarya nyata dalam membangun Lamandau ke depan. (BH/K2)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *