Sering Terbuang, Pj Bupati Kobar Imbau Warga yang Gelar Selamatan agar Nasi Berkat Diganti Bahan Mentah

banner 468x60

Kotawaringin News, Kotawaringin Barat – Penjabat (Pj) Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Budi Santosa mengimbau masyarakat agar dalam menggelar acara baiknya memberikan hal yang bermanfaat pada warga lainnya.

Hal ini dia sampaikan lewat sambutannya dalam kegiatan penyaluran bantuan paket sembako kepada para petani yang terdampak banjir di Desa Kumpai Batu Bawah dan Desa Tanjung Terantang di Kecamatan Arut Selatan, Sabtu (27/1/2023).

banner 336x280

“Mulai hari ini saya mengimbau masyarakat yang menggelar hajatan selamatan agar nasi berkatnya diganti menjadi bahan mentah,” imbaunya.

“Kenapa karena seringkali nasi ‘berkat terbuang’, ‘bahan mentah’ seperti sembako akan lebih besar manfaatnya, ini adalah upaya bersama-sama dalam menanggulangi inflasi,” lanjut Budi.

Para petani dari dua desa tersebut mendapatkan sebanyak 400 paket sembako. Dimana hal tersebut adalah bentuk respon dari pemerintah daerah Kabupaten Kobar dalam membantu petani yang tanamannya terkena musibah banjir baru-baru ini.

Dia menambahkan, dengan adanya bantuan paket sembako ini dapat meringankan beban para petani yang mengalami kesulitan akibat bencana banjir ini.

Kemudian, dilanjutkan dengan melihat dan mengunjungi langsung area irigasi persawahan di desa untuk mengevaluasi kebutuhan yang masih diperlukan para petani Kobar.

Sehingga dengan bersama-sama, bergotong-royong membantu saling menjaga satu sama lain, maka pemulihan pasca banjir diharapkan dapat berjalan dengan lancar. (Yus)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *