oleh

Satlantas Polres Kobar Sosialisasi Jelang Operasi Patuh Telabang 2021

Kotawaringin News, Kotawaringin Barat – Personel Satlantas Polres Kotawaringin Barat (Kobar) melakukan sosialisasi menjelang pelaksanaan Operasi Patuh Telabang di seputaran Kotawaringin Barat.

Operasi Patuh Telabang akan digelar mulai 20 September 2021 sampai 3 Oktober 2021 oleh Polres Kotawaringin Barat dan di seluruh jajaran Kepolisian Indonesia.

Kasat Lantas Polres Kobar Iptu Bayu CaesariaTri Hardiyanto, menjelaskan tujuan utama dari operasi tersebut, kali ini adalah meliputi penyuluhan kepada seluruh elemen masyarakat akan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas.

“Kami perlu mensosialisasikan terlebih dulu kepada masyarakat, agar mengetahui nantinya bisa melengkapi kelengkapan berkendara,” kata Iptu Bayu CaesariaTri Hardiyanto, Jumat (17/9/2021).

Sosialisasi itu merupakan bentuk peringatan atau pemberitahuan kepada masyarakat bahwa sebentar lagi jajaran Kepolisian akan melaksanakan operasi patuh.

Dengan target operasi adalah kepatuhan masyarakat terhadap peraturan berlalu lintas dan protokol kesehatan, tuturnya.

Gunakan Helm SNI, tidak melawan arus, sesuai batas kecepatan, tanpa knalpot brong, tidak pengaruh alkohol, tidak mengoperasikan hp saat berkendara, pengendara bukan dibawah umur, gunakan safety belt, lanjut Iptu Bayu.

Tidak lupa, pihak Satlantas Polres Kobar juga mensosialisasikan kebiasaan masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan demi mencegah penularan virus Covid-19.

“Saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19, maka diharapkan pengendara juga wajib mengenakan masker, biasakan utamakan protokol kesehatan saat beraktivitas di tengah pandemi Covid-19,” pungkasnya. (Yusbob)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed