oleh

Sah, Hasbiannor Dikukuhkan Menjadi Ketua DPD KNPI Kobar 2021-2024

Kotawaringin News, Kotawaringin Barat – Pengurus Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) masa bakti 2021 – 2024 resmi dilantik dan dikukuhkan, di Aula Kantor Bupati Kobar, Sabtu, (23/10/2021).

Pelantikan dan Pengukuhan dengan tema ‘Semangat Pemuda Membangun Bersama Kotawaringin Barat Jaya’, tersebut dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 ketat. Seluruh peserta wajib memakai masker dan menjaga jarak.

Ketua DPD KNPI Provinsi Kalimantan Tengah Rahmad Handoko melantik Ketua DPD KNPI Kobar Hasbiannur dengan mengucapkan sumpah janji yang diikuti para pengurus KNPI serta penyerahan bendera pataka, disaksikan langsung oleh Asisten II Sekda Kobar mewakili Bupati Kobar, perwakilan DPRD dan Stakeholder lainnya, serta tamu undangan dari organisasi kepemudaan di Kobar.

Rahmad Handoko menyampaikan pesan, kepada pengurus baru KNPI Kabupaten Kotawaringin Barat dapat bersinergi dan bekerja nyata untuk kemajuan para pemuda.

Lanjut Rahmad Handoko, mengingat hampir dua tahun ini dilanda pandemi, hampir semua kegiatan tidak ada, sehingga ini jadikan momentum untuk bangkit dari pandemi.

“Mudah – mudahan dengan dikukuhkannya pengurus KNPI 2021 – 2024, ini dijadikan ajang batas denda positif, dalam melakukan aktifitas kepemudaan yang bermanfaat bagi masyarakat luas,” kata Rahmad Handoko.

Dirinya berpesan agar KNPI dapat berkolaborasi dengan unsur stakeholder yang ada di daerah. Sehingga, kegiatan kepemudaan dapat semakin luas dan peran serta pemuda dapat betul – betul dirasakan masyarakat.

“Pemuda adalah ujung tombak perubahan dan pembangunan. Mari kita lakukan yang terbaik dimasa muda ini untuk memberikan manfaat bagi orang disekitar kita. Kalau tidak waktu muda kapan lagi,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama Ketua DPD KNPI Kobar Hasbiannur menyampaikan siap mengemban amanah ini.

Lanjut Hasbiannor, kemudian kepengurusan ini mulai langsung bekerja dan siap merangkul seluruh element pemuda se- Kobar. Serta menjalin kemitraan dengan pemerintah dalam mendukung pembangunan di Kobar dan dan menjalankan program KNPI.

“Saya mengajak kepada pengurus baru yang telah dilantik dapat terus bersinergi supaya mewujudkan tujuan pemuda”

Harus dapat menciptakan inovasi dan menumbuhkan semangat pemuda di Kobar. Serta terus akan menjadikan pemuda pro aktif berkreasi dan mendukung Kobar Jaya, kata Hasbiannur.

Kemudian, beberapa agenda dalam waktu dekat ini pihaknya akan melakukan verifikasi terhadap organisasi kepemudaan (OKP) yang ada di Kobar. Sebab ia melihat bahwa dalam berjalannya waktu ada OKP di Kobar yang kepengurusannya pasif.

“Jadi kami ingin bersinergi dengan OKP bergerak bersama, bergandengan tangan untuk kemajuan pemuda Kobar,” pungkasnya. (Yusbob)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed