Rizky Aditya Putra Siap Ikuti Penjaringan Bacabup Lamandau yang Digelar PDI Perjuangan

banner 468x60

Kotawaringin News, Lamandau – Rizky Aditya Putra berencana ikut mendaftar sebagai Bakal Calon (Bacalon) Bupati Lamandau pada proses penjaringan kepala daerah dan wakil kepala daerah yang diadakan PDI Perjuangan untuk Pilkada 2024.

Keseriusan Rizky jadi Bacabup itu ditunjukkan dengan kedatangannya ke Sekretariat DPC PDIP Kabupaten Lamandau untuk mengambil formulir pendaftaran, Kamis 18 April 2024. Ia datang bersama sejumlah pengurus Partai Gerindra Kabupaten Lamandau.

banner 336x280

“Maksud kedatangan kami ini ke Kantor PDIP ini dalam rangka untuk mengambil formulir dengan tujuan mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati pada Pilkada 2024,” ungkapnya.

Rizky juga menyebut dirinya akan segera melengkapi berkas persyaratan sehingga bisa mengikuti setiap tahapan dalam proses penjaringan yang diadakan PDIP tersebut.

Meski saat ini berstatus sebagai Ketua Partai Gerindra Kotawaringin Barat (Kobar) Rizky bulat memilih untuk mengikuti kontestasi Pilkada Lamandau. Beberapa alasan yang jadi dasar keputusannya antara lain karena Lamandau adalah tanah kelahirannya.

“Saya ini putra daerah Lamandau karena 33 tahun yang lalu saya lahir di sini. Jadi saya bukan orang yang baru masuk di Lamandau, ketika muda pun sudah usaha di sini, cuma pasnya waktu itu berkarir politik di Pangkalan Bun (Kobar). Dan kali ini saudara-saudara saya dari Gerindra (Lamandau) meminta saya untuk ke Lamandau maka saya pastikan maju di sini,” jelas dia.

Rizky juga berharap dengan rencana daftarnya pada penjaringan bacalon di PDIP membuka potensi jalan koalisi antara Gerindra dan PDIP Lamandau untuk Pilkada nanti.

Sementara, Ketua DPC PDIP Lamandau Budi Rahmat mengapresiasi niatan Rizky untuk mendaftar pada penjaringan yang dilakukan partainya itu. Ia pun berharap agar setelah mengambil formulir itu Rizky dapat segera melengkapi dan mengembalikan berkasnya sebagai bentuk kesungguhan untuk menjalani proses penjaringan di partainya. (BH/K2)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *