Hendra Lesmana Datangi Sekretariat DPC PDI Perjuangan

banner 468x60

Kotawaringin News, Lamandau – Hendra Lesmana secara resmi mendaftarkan diri menjadi Bakal Calon Bupati (Bacabup) pada penjaringan bakal calon kepala daerah yang diadakan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Lamandau.

Ia tercatat menjadi orang pertama yang mendaftar di PDIP sejak partai banteng moncong putih itu membuka penjaringan bacalon kepala daerah pada 1 April 2024 lalu.

banner 336x280

Hendra Lesmana melakukan pendaftaran pada Kamis 18 April 2024 bertempat di Sekretariat DPC PDIP Kabupaten Lamandau, Jalan Trans Kalimantan, Nanga Bulik. Ia menyerahkan berkas persyaratan pendaftaran yang langsung diterima Ketua DPC PDIP Lamandau Budi Rahmat.

Saat mendaftar, Hendra yang merupakan ketua DPD Partai Golkar Lamandau itu tiba di sekretariat PDIP sekira pukul 15.30 WIB. Ia datang dengan didampingi Sekretaris DPD Golkar Daang Padoma serta sejumlah pengurus Golkar Lamandau lainnya.

“Dengan mengucap Bismillahirrahmainrrahim serta dengan momohon ridha Allah Subhanahuwataala Tuhan yang maha kuasa, dengan ini saya secara resmi mendaftar pada proses penjaringan Bacalon Kepala Daerah untuk Pilkada Lamandau 2024 yang diadakan PDI Perjuangan. Semoga prosesnya berjalan lancar,” ucap Hendra Lesmana saat diwawancarai wartawan usai menyerahkan berkas.

Dia menyebut, keputusannya mendaftar di PDIP merupakan salah satu ikhtiar politik dalam mengarungi Pilkada Lamandau 2024 nanti. Meski Partai Golkar dapat mengusung bakal calon sendiri tanpa harus berkoalisi, Hendra berpandangan jika kesuksesan dalam melakukan ikhtiar politik tidak dapat menafikan unsur lain misalnya semangat untuk berjuang dan berkarya bersama dengan dilandasi semangat gotong royong.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Lamandau Budi Rahmat mengapresiasi kedatangan Hendra Lesmana dengan tujuan silaturahmi dan mendaftar pada proses penjaringan bacalon kepala daerah yang diadakan partainya. Budi menyebut Hendra Lesmana merupakan pendaftar pertama di partainya.

“Momen ini (pendaftaran Hendra Lesmana) merupakan suatu kehormatan buat kami (PDIP), beliau (Hendra Lesmana) yang juga merupakan mantan Bupati Lamandau sudah menunjukkan keseriusannya untuk kembali ikut ambil bagian dalam Pilkada Lamandau,” katanya.

Disinggung perihal potensi koalisi anatar PDIP dan Golkar di Pilkada Lamandau, Budi Rahmat mengaku tidak bisa mendahului ketentuan yang bukan menjadi kapasitasnya. Namun, Budi menyebut jika dalam politik semua hal sangatlah dinamis. “Politik itu selalu dinamis, tidak ada yang tidak mungkin, termasuk potensi kita untuk berkoalisi dalam Pilkada Lamandau nanti,” tukasnya. (BH/K2)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *